Advertorial

Tips Liburan Tetap Nyaman dengan Persiapan Ini

Kompas.com - 16/11/2020, 20:25 WIB

KOMPAS.com - Saat berlibur, pasti ada saja situasi yang membuat kamu tidak nyaman, seperti baju ketinggalan, sibuk mencari hotel, atau smartphone yang dayanya habis di tengah perjalanan.

Kamu tentu ingin pergi berlibur tanpa adanya gangguan sama sekali sehingga liburan kamu terasa nyaman.

Cara yang paling jitu agar liburan tetap nyaman dan tanpa gangguan adalah dengan mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari. Namun, terkadang ada saja yang terlupa dan tidak sesuai rencana.

Nah, agar liburan bisa lebih nyaman dan terhindar dari “holiday disaster” kamu bisa menerapkan beberapa trik simpel berikut.

Booking hotel sebelum berangkat

Sebelum kamu berangkat untuk berlibur, pastikan kamu sudah memesan hotel tempat kamu menginap.

Jangan sampai ketika kamu sampai di destinasi liburan, kamu malah kesulitan mencari hotel. Apalagi jika kamu pergi berlibur ketika musim liburan, pasti makin kesulitan mencari hotel.

Tentukan tujuan berwisata

Pastikan kamu sudah menentukan desitinasi kota buat liburan. Dengan begini, kamu tidak perlu kebingungan lagi ketika sampai di kota tersebut.

Kamu hanya perlu melihat list tujuan tempat wisata mana saja yang ingin kamu kunjungi sehingga waktu tidak habis hanya untuk mencari tempat wisata di tempat kamu berlibur.

List barang bawaan

Jangan sampai barang-barang yang ingin kamu gunakan dan sangat penting malah tertinggal ketika persiapan liburan. Kalau begini, rencana kamu untuk liburan seru malah menjadi bencana dan kurang menyenangkan.

Untuk itu, kamu perlu membuat list barang-barang yang ingin kamu bawa ketika liburan agar tidak tertinggal. Jangan lupa untuk memeriksanya kembali ketika akan berangkat agar kamu tidak lupa.

Simpan uang secara terpisah

Ketika berlibur, ada baiknya kamu juga menyimpan uang tunai. Dengan begitu, kamu tidak kebingungan ketika membeli barang di suatu tempat yang tidak menerima pembayaran nontunai.

Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya kamu memisahkan tempat penyimpanan uang kamu ke berbagai tempat.

Tujuannya,  jika tas atau barang yang digunakan untuk menyimpan uang hilang, setidaknya kamu masih memiliki uang yang disimpan di tempat-tempat lainnya.

Dok. HIPPO Dok. HIPPO

Bawa powerbank

Hal yang paling menyebalkan ketika berlibur adalah kehabisan daya smartphone. Padahal, smartphone memiliki peran yang sangat vital ketika berlibur karena memiliki banyak sekali manfaat, seperti penunjuk jalan, alat berkomunikasi, menerjemahkan bahasa, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa menyiapkan powerbank agar daya smartphone kamu bisa tetap terisi dengan maksimal. Terkadang membawa powerbank juga tidak praktis, Kamu harus menyiapkan kabel yang tentunya mengganggu ketika digunakan.

Agar liburan kamu tetap maksimal dan daya smartphone kamu juga tetap terisi penuh, powerbank dengan fitur wireless charging bisa menjadi pilihan terbaik.

Dengan begini, kamu tidak perlu memikirkan tentang ribetnya menggunakan powerbank yang terhubung dengan kabel ke smartphone kamu.

Dok. HIPPO Dok. HIPPO

Salah satu powerbank dengan fitur wireless charger terbaik adalah Othello 3 dari HIPPO Elite. Powerbank ini memiliki fitur wireless charger yang dapat mengeluarkan output hingga 10W.

Dengan begitu, daya smartphone kamu juga dapat terisi dengan cepat dan liburan kamu jadi lebih nyaman.

Itulah beberapa tips liburan tetap nyaman dan simpel. Bagaimana? Sudah siap liburan lagi?

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com