Advertorial

Masima Radio Network Bangkitkan Semangat Pasien COVID-19 melalui #MasimaBergerak

Kompas.com - 17/11/2020, 20:55 WIB

KOMPAS.com - Pandemi virus corona memberikan dampak cukup besar bagi masyarakat Indonesia, khususnya tenaga medis dan pasien Covid-19. 

Oleh karena itu, Masima Radio Network (MRN) berkolaborasi dengan Rumah Sakit (RS) PELNI Jakarta untuk menyelenggarakan acara #MasimaBergerak yang mengusung tema “You’re Your Own Hero”. 

Acara tersebut hadir untuk menghibur dan memberikan semangat kepada pasien positif COVID-19 yang berada di Safe House RS PELNI. Kolaborasi ini merupakan event virtual yang disiarkan langsung di Youtube Live Prambors Radio pada Selasa (10/11/2020) pukul 20.00 WIB.

Sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19, RS PELNI menyadari pentingnya melakukan isolasi dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi pasien.

Perwakilan RS PELNI dr. Sheira mengungkapkan, kesembuhan pasien COVID-19 butuh waktu dan usaha. Pasien isolasi pun perlu berpikir positif dengan pikiran yang jernih dan sehat untuk meningkatkan imun mereka.

“Oleh karena itu, penting untuk selalu berkomunikasi dan menghibur para pasien untuk membantu pemulihan mereka,” kata Sheila dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (16/11/2020).

Adapun rangkaian acara #MasimaBergerak terdiri dari berbagi pengalaman bersama para penyiar, tips dari dokter, hingga penampilan akustik dari Tika dan Udjo.

Marketing Communications Manager MRN Awan Prasetyo menyampaikan, sebagai grup radio terbesar yang ada di sembilan kota Indonesia, Masima Radio Network akan terus berkontribusi sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab terhadap situasi pandemi Covid-19. 

“Pada #MasimaBergerak kali ini, kami berbagi kebahagiaan sebagai bentuk kepedulian terhadap teman-teman pasien positif COVID-19 yang sedang staysolation di Safe House RS PELNI,” ujar Awan. 

Awan menambahkan, MRN mencoba untuk menghibur dan menyadarkan tenaga medis serta pasien Covid-19 bahwa mereka punya kekuatan spesial. Dengan demikian, mereka bisa melewati masa-masa sulit ini. 

Pada acara tersebut, MRN mengajak penyiar mereka yang berasal dari empat radio, yaitu Delta FM, Prambors, Bahana FM, dan Female Radio. 

Semangat, dukungan, dan hiburan yang diberikan oleh seluruh penyiar yang hadir mampu membangkitkan antusiasme 60 tenaga medis serta pasien Covid-19 di Safe House RS PELNI. 

Acara yang telah ditonton lebih dari 1000 orang di Youtube Prambors Radio ini dipandu oleh penyiar Prambors, Mario Pratama dan Narendra Pawaka. Tika dan Udjo pun memberikan dukungannya lewat persembahan lagu berjudul “Cepat Sembuh” yang baru akan dirilis serta dibawakan untuk pertama kalinya di #MasimaBergerak. 

Rangkaian kegiatan yang berlangsung selama satu jam tersebut ditutup dengan keseruan para penyiar menyanyikan lagu “Ingatlah Hari Ini” dari Project Pop.

Penyiar Delta FM Asri Welas mengatakan, para penyiar MRN sangat senang bisa menghibur mereka semua, melihat mereka tersenyum dengan obrolan, dan bernyanyi bersama. 

“Kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi untuk penyiar-penyiar MRN karena di kondisi seperti ini pun kami jarang bertemu secara langsung. Semoga hal kecil yang kami lakukan bisa memberi keceriaan dan membawa manfaat untuk mereka,” kata Asri.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com