Advertorial

Global Elektrindo Gandeng KoinWorks untuk Solusi Pembiayaan bagi Konsumennya

Kompas.com - 18/11/2020, 21:06 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan penyedia kabel industri PT Global Elektrindo menjalin kerja sama dengan KoinWorks, sebuah platform fintech super financial app yang menyediakan ragam kebutuhan finansial untuk personal dan bisnis.

Adapun tujuan kerja sama tersebut untuk memudahkan konsumen Global Elektrindo yang harus membeli bahan-bahan kebutuhan proyek dalam jumlah besar. Dengan begitu, konsumen dapat melakukan pembayaran dengan rentang waktu maksimal 90 hari.

CEO PT Global Elektrindo Herry Jap menjelaskan, term of payment yang longgar tersebut akan sangat membantu konsumennya ketika memperoleh proyek besar. Mereka pun tidak harus membayar tunai saat itu juga.

“Bekerja sama dengan KoinWorks merupakan solusi yang tepat untuk konsumen kami karena produk pembiayaan di platform KoinWorks dapat membantu mengatasi cash flow konsumen kami yang terhambat karena harus mendanai pembelian material di Global Elektrindo dalam jumlah besar,“ ujar Herry dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (18/11/2020.

Saat bertransaksi dengan Global Elektrindo, lanjut Herry, pihaknya menawarkan cara pembayaran dengan KoinInvoice, yakni sistem pinjaman dana dari platform KoinWorks.

Sebagai informasi, mayoritas klien Global Elektrindo bekerja di bidang kontraktor dan industri yang membutuhkan perputaran uang besar. Karena kendala ini, kontraktor kerap gagal mengambil proyek-proyek yang menjanjikan karena pelaksana proyek kekurangan dana.

Menyadari hal itu, Global Elektrindo pun menawarkan para kliennya sebuah opsi bayar dengan menjadikan invoice sebagai jaminan awal melalui platform KoinWorks.

Saat ditanya alasan memilih KoinWorks sebagai partner finansial, Herry menjelaskan bahwa kinerja KoinP2P di platform KoinWorks jelas dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Reputasi KoinWorks sudah jelas dan aman. Jadi, konsumen kami tidak perlu khawatir dalam menggunakan platform pembiayaan ini,“ jelas Herry.

Solusi finansial

Menanggapi kerja sama antara Global Elektrindo dan KoinWorks, CEO & Co-founder KoinWorks Benedicto Haryono mengatakan, sebagai platform super financial app yang memiliki fokus untuk menghadirkan inovasi dan solusi finansial bagi seluruh sektor bisnis di Indonesia, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan Global Elektrindo.

“Kolaborasi ini telah menambah daftar mitra berpengalaman dan ternama di Indonesia yang memercayai KoinWorks untuk memberikan kemudahan dan solusi finansial bagi konsumennya. Kolaborasi ini juga membuktikan komitmen KoinWorks untuk terus memperluas inklusi finansial di Indonesia,” terang Benedicto.

Kerja sama Global Elektrindo-KoinWorks ini, lanjutnya, merupakan bentuk komitmen Global Elektrindo sebagai distributor kabel berkualitas agar konsumen selalu mendapatkan kenyamanan saat berbelanja dan dimanjakan dengan berbagai pilihan pembayaran.

Perlu diketahui, pinjaman KoinInvoice dari KoinWorks dapat dilakukan dengan langkah mudah. Konsumen bisa melakukan purchase order terlebih dahulu dan memberikan invoice atas proyek tersebut kepada KoinWorks.

Setelah invoice diterima KoinWorks, konsumen dapat memperoleh talangan dana untuk membayar barang yang sudah dibeli dari Global Elektrindo. Konsumen pun punya waktu maksimal 3 bulan (90 hari) untuk melunasinya.

Kendati demikian, tim KoinWorks akan melakukan analisis terlebih dahulu apakah pendanaan disetujui atau tidak setelah konsumen memberikan persyaratan dokumen dan data lengkap di aplikasi KoinWorks. Kemudian, konsumen akan memperoleh notifikasi atau pemberitahuan usai tim KoinWorks selesai menganalisis.

Terhitung sejak penandatanganan kerja sama, para kontraktor yang ingin membeli kabel di Global Elektrindo sudah bisa memilih metode pembayaran dengan pinjaman KoinInvoice dari KoinWorks

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com