Advertorial

Dari Fasilitas Kamar sampai Wahana Bermain, Ini Rekomendasi 3 Hotel Terbaik di Puncak Bogor

Kompas.com - 25/11/2020, 13:41 WIB

KOMPAS.com – Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, kawasan Puncak di Bogor layaknya oase di tengah gurun pasir. Di sana, terdapat ragam destinasi menarik untuk dikunjungi.

Sebut saja air terjun atau curug yang menyejukkan, hamparan luas kebun teh, dan taman wisata yang bisa menjadi pilihan untuk mengembalikan energi dari riuh rendah suasana perkotaan.

Selain ragam destinasi wisata, Puncak juga menyediakan berbagai pilihan penginapan atau hotel yang bisa menjadi tempat beristirahat wisatawan. Tak hanya menawarkan kenyamanan dengan fasilitas lengkapnya, beberapa hotel di Puncak juga memiliki desain menarik nan instagramable.

Berikut adalah tiga rekomendasi hotel yang bisa kamu coba di Puncak. Check it out!

  1. Royal Safari Garden Resort & Convention

Terletak di Cisarua, Bogor, dengan luas 140.000 meter persegi, Royal Safari Garden Resort and Convention menawarkan berbagai kegiatan rekreasi yang cocok untuk keluarga.

Di sana, terdapat wahana taman wisata air, terarium, taman kelinci, taman hidroponik, dan lapangan golf mini. Selain itu, akomodasi ramah keluarga ini juga memiliki area binatang reptil dan taman burung sebagai tempat belajar anak-anak terhadap hewan liar.

Tamu yang menginap juga bisa menjajal menunggangi kuda poni di area berkuda. Belum cukup sampai di situ, ada pula fasilitas rekreasi lain yang disediakan, seperti flying fox, lapangan tenis dan bulu tangkis, serta spa ikan.

Tak hanya itu, Royal Safari Garden Resort and Convention juga memiliki desain menarik nan instagramable dengan tema alam atau hewan. Jadi, menginap di sini akan terasa seperti menginap di alam bebas yang menenangkan.

  1. The Pine Forest Villas

Bosan dengan penginapan di Puncak yang itu-itu saja? Mungkin, kamu perlu mencoba menginap di The Pine Forest Villas. Penginapan ini terletak di Jalan Raya Puncak Cipayung, Megamendung, tak jauh dari destinasi wisata Little Venice Kota Bunga.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan The Pine Forest Villas adalah pengalaman menginap di alam bebas, tepatnya di kawasan hutan pinus yang rindang. Meskipun berada di tengah hutan, kamu tak perlu khawatir dengan fasilitas yang disediakan. 

The Pine Forest Villas menawarkan akomodasi dengan fasilitas balkon, tempat parkir pribadi gratis, dan WiFi gratis. Vila ini juga memiliki dua kamar tidur, tiga kamar mandi, TV kabel layar datar, ruang makan, dapur lengkap, dan patio dengan pemandangan sungai.

  1. Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort

Pernah membayangkan menginap di hotel berbintang dengan pemandangan sawah membentang dan sungai yang mengalir begitu jernih? Tak perlu dibayangkan karena kamu bisa merasakannya sendiri kala menginap di Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort.

Jika menginap di hotel ini, kamu tak perlu lagi menuju destinasi lainnya. Sebab, kamu bisa menikmati jalan pagi di tepi sungai, menjelajah sawah, atau sekadar bersantai di kolam renang outdoor dengan angin sepoi-sepoi.

Fasilitas hotel tersebut pun tak perlu diragukan lagi. Hotel ini menyediakan ragam fasilitas modern di dalam kamar yang bisa digunakan dengan bebas selama menginap, sebut saja TV layar datar, pendingin ruangan, shower air panas, dan perlengkapan mandi gratis.

Itulah tiga rekomendasi hotel di Puncak Bogor yang memiliki berbagai fasilitas lengkap dengan wahana bermainnya. Jadi, selain mendapatkan kenyamanan dalam beristirahat, kamu juga bisa merasakan keseruan tanpa harus berpindah-pindah destinasi wisata.

Supaya tidak kehabisan karena full booked, ada baiknya untuk memesan kamar minimal seminggu sebelumnya. Hal ini juga dilakukan untuk berjaga-jaga dari kenaikan harga kamar yang bisa saja terjadi bila memesan terlalu mepet.

Lalu, untuk urusan booking hotel, kamu bisa mengakses Tokopedia. Di sana, kamu bisa memilih puluhan jenis hotel sesuai keinginan dengan ragam harga promo yang ditawarkan.

Selamat berlibur!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com