Advertorial

Babak Grand Final, IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition Siap Lahirkan Penyanyi Baru Nanti Malam

Kompas.com - 29/11/2020, 13:08 WIB

KOMPAS.com - IndiHome terus berupaya membangkitkan semangat dan potensi masyarakat Indonesia melalui program Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition yang telah dilaksanakan Senin (28/09/2020).

Dalam acara tersebut, IndiHome yang merupakan produk unggulan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menggelar kompetisi menyanyi dan bekerja sama dengan salah satu diva Indonesia, Melly Goeslaw.

Kompetisi ini disambut baik oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 1.207 penyanyi solo dan grup. Para peserta tersebut berasal dari Sabang hingga Merauke.

Seluruh peserta diseleksi melalui tahap eliminasi dan semifinal serta penilaian. Proses seleksi dan penilaian tersebut dilakukan oleh para juri profesional, seperti Melly Goeslaw, Tantri Kotak, dan Ari Tulang.

Kini, persaingan peserta kompetisi semakin ketat dengan terpilihnya sepuluh peserta terbaik di tahap grand final yang akan memperebutkan juara satu, dua, dan tiga.

Adapun peserta yang lolos ke tahap grand final adalah Sarah Suhada dari Jakarta, Muhammad Adhytia Navis dari Yogyakarta, Lodewk Hahury dari Maluku, serta Nadia Herawati dari Bogor.

Tak hanya itu, peserta lainnya yang lolos, yakni Patricia Agustin dari Jakarta), Iva Andina Putri dari Jakarta, Farrel Ananda Junior dari Cimahi, D’ABC dari Jakarta, We Entertainment dari Bekasi, serta Jad n Sugy dari Makassar.

Sebelum para peserta tampil di hadapan juri pada tahap grand final, sepuluh peserta terbaik dari berbagai daerah ini akan diundang ke Jakarta untuk menjalani proses karantina.

Proses karantina berlangsung selama dua hari. Peserta akan mendapatkan vocal dan music coaching dari tim profesional.

Kemudian, tahap grand final sendiri akan disiarkan melalui kanal YouTube IndiHome dan Channel UseePrime di IndiHome TV, Sabtu (28/11/2020) pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Sebagai informasi, juara pertama IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition berkesempatan untuk tampil secara duet di video klip Semua Bisa Berubah Maju bersama Melly Goeslaw dan mendapatkan uang tunai senilai Rp 15 juta.

Juara dua akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 10 juta dan juara ketiga akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 7 juta.

Selain itu, ada juga pemenang favorit coach versi solo yang berkesempatan mendapatkan uang tunai senilai Rp 5 juta dan versi grup senilai Rp 7,5 juta.

Vice President (VP) Marketing Management Direktorat Consumer Service Telkom E Kurniawan berharap, kompetisi dapat melahirkan para penyanyi baru yang akan mewarnai industri musik di Indonesia.

Kurniawan juga menambahkan, bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi lengkap terkait IndiHome Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition dapat mengakses laman indihome.co.id/sbbm.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com