Advertorial

Perkenalkan Teknologi HMS, Huawei Berikan Promo Spesial untuk Pembelian Seri P40 Pro+, P40 Pro, dan nova 7

Kompas.com - 30/11/2020, 08:12 WIB

KOMPAS.com - Perangkat mobile, khususnya smartphone, kini bukan lagi sekadar alat penunjang komunikasi, tetapi sudah bertransformasi menjadi sebuah perangkat yang sulit dipisahkan dari kegiatan sehari-hari.

Pasalnya, teknologi smartphone kian canggih. Satu perangkat itu kini mampu memudahkan banyak orang memenuhi berbagai kebutuhan, baik yang berkaitan dengan pekerjaan, pembayaran, belanja, maupun hiburan. Hal itu dapat dilakukan dalam satu genggaman, semudah jari menyentuh permukaan layar telepon pintar.

Melihat fenomena tersebut, salah satu produsen smartphone Huawei sadar dan berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi yang dapat dinikmati khalayak.

Kini, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu telah membekali produk smartphone dan tabletnya dengan Huawei Mobile Service (HMS) dan AppGallery sebagai toko aplikasi. Teknologi tersebut hadir perdana lewat smartphone Huawei Mate 30 Series. Seiring berjalannya waktu, kini fitur tersebut telah hadir di seri P40, P40 Pro, P40 Pro+, dan nova 7.

Sejak HMS Core 5.0 diluncurkan pada Juni 2020, kemampuan terbuka telah meningkat dari 14 kit pada 2019 menjadi 56 kit. Sementara itu, jumlah application programming interface (API) telah melonjak dari 885 menjadi 12.981 yang mencakup tujuh area utama.

Pada Agustus 2020, Huawei memiliki lebih dari 700 juta pengguna perangkat. Adapun jumlah pengembang yang terdaftar dari seluruh dunia telah mencapai 1,8 juta developer. Lebih dari 96.000 aplikasi juga telah terintegrasi dengan HMS Core.

Jumlah aplikasi yang terdapat dalam AppGallery pun meningkat 123 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy). Kini, sebanyak 73.000 aplikasi dari berbagai negara pun diluncurkan di AppGallery. Jumlah ini menunjukkan pertumbuhan 10 kali lipat dari tahun sebelumnya.

Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia Fisher Jiang mengatakan, tak hanya aplikasi dari luar negeri saja yang tersedia, beragam aplikasi top dalam negeri yang sering digunakan pun hadir di AppGallery.

“Aplikasi telekomunikasi, e-commerce, pemerintahan, bank ternama, e-wallet, media, edukasi, hiburan, dan travel sudah ada di AppGallery. Tak berhenti sampai di situ, kami akan terus mengembangkan dan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk menghadirkan aplikasi top lainnya dari dalam negeri untuk dapat diunduh dari AppGalllery,” jelasnya.

Sejak peluncuran secara global pada April 2018, AppGallery juga sudah tersedia di lebih dari 170 negara dengan 490 juta pengguna aktif bulanan per Agustus 2020. Kemudian, total unduhan melalui AppGallery sebanyak 261 miliar kali dari Januari 2020 hingga Agustus 2020.

Selain itu, kini Huawei memiliki Petal Search Widget - Find Apps. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari dan mengunduh beragam aplikasi yang diinginkan.

Huawei menghadirkan promo spesial mulai dari 15 Oktober hingga 30 November 2020. (DOK. HUAWEI) Huawei menghadirkan promo spesial mulai dari 15 Oktober hingga 30 November 2020.

Petal Search Widget - Find Apps merupakan mesin pencari yang berfungsi untuk mencari aplikasi dari berbagai sumber. Mesin pencari aplikasi ini sudah terhubung dengan AppGallery dan penyedia aplikasi dari pihak ketiga. Jadi, bisa dibayangkan seberapa luas jelajah pencarian aplikasi dari widget tersebut.

Penawaran spesial

Saat ini, dengan beragam teknologi dan fitur yang disediakan, Huawei menjadi salah satu merek smartphone  yang banyak diincar masyarakat Indonesia. Atas dasar itu, Huawei pun menghadirkan promo spesial mulai dari 15 Oktober hingga 30 November 2020.

Setiap melakukan pembelian Huawei P40 Pro+ seharga Rp 18.499.000, konsumen akan mendapatkan hadiah langsung tablet Huawei MatePad T8 dan HUAWEI Band 3e.

Kemudian, setiap konsumen yang membeli Huawei P40 Pro seharga Rp 12.499.000 akan mendapatkan hadiah tablet Huawei MatePad T8.

Untuk mendapatkan penawaran menarik pada promo spesial ini, konsumen dapat mendatangi langsung Huawei High-end Experience Store di Jakarta, Serpong, Bandung, Medan, dan Surabaya. (DOK. HUAWEI) Untuk mendapatkan penawaran menarik pada promo spesial ini, konsumen dapat mendatangi langsung Huawei High-end Experience Store di Jakarta, Serpong, Bandung, Medan, dan Surabaya.

Terakhir, konsumen akan mendapatkan cashback senilai Rp 900.000 untuk setiap pembelian Huawei nova 7 seharga Rp 6.899.000.

Untuk mendapatkan penawaran menarik pada promo spesial ini, konsumen dapat mendatangi langsung Huawei High-end Experience Store di Jakarta, Serpong, Bandung, Medan, dan Surabaya. Selain itu, promo ini juga berlaku di Erafone serta official storee-commerce Blibli, JD.ID, Lazada, dan Shopee.

“Ini adalah penawaran spesial bagi konsumen Tanah Air yang menginginkan smartphone Huawei dan mendapatkan pengalaman menarik dari perangkat yang menjalankan teknologi HMS,” jelas Fisher Jiang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com