Advertorial

Luncurkan Tayangan Edukasi Anak, Daihatsu Bikin Anime Series “Petualangan Didi dan Hatsu”

Kompas.com - 03/12/2020, 10:14 WIB

KOMPAS.com – Situasi pandemi Covid-19 yang masih berlanjut hingga saat ini membuat masyarakat, terutama anak-anak, harus menjalani segala aktivitas dari rumah.

Merespons hal itu, Daihatsu ingin mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari keluarga hingga milenial, lewat beragam program #SeruBarengSahabat yang fun, friendly, dan reliable. Upaya ini sejalan dengan tagline “Daihatsu Sahabatku”.

Untuk mewujudkannya, Daihatsu meluncurkan tayangan hiburan berjudul Petualangan Didi dan Hatsu.

Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Hari Wicaksono mengatakan, anak dan dunia digital merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan karena erat kaitannya dengan gadget.

Karena itu, pihaknya ingin menyajikan tontonan untuk anak yang tak sekadar menghibur, tetapi juga memberikan nilai-nilai positif dan edukatif.

“Kami berharap, anime seriesPetualangan Didi dan Hatsu dapat menjadi tontonan yang menghibur dan edukatif bagi Sahabat Daihatsu, khususnya keluarga muda yang telah memiliki anak,” kata Hari dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (2/12/2020).

Adapun film tersebut dapat dinikmati melalui platform Youtube Daihatsu Sahabatku. Sesuai namanya, penamaan tokoh utama pada Didi dan Hatsu mengambil nama dari Daihatsu itu sendiri.

Petualangan Didi dan Hatsu menceritakan persahabatan anak-anak yang selalu menghabiskan waktu bersama-sama. 

Tokoh utama dalam film animasi ini adalah Didi, seorang anak laki-laki ceria berjiwa petualang dan Hatsu, anak perempuan manis asal Jepang yang mahir berbahasa Indonesia.

Dalam memproduksi anime series Petualangan Didi & Hatsu, Daihatsu menggandeng animator lokal Raden Umar Said (RUS) Animation Studio. Animator asli Indonesia ini telah bertaraf internasional dan kompeten dalam bidang animasi serta meraih sejumlah penghargaan. (Dok. Daihatsu) Dalam memproduksi anime series Petualangan Didi & Hatsu, Daihatsu menggandeng animator lokal Raden Umar Said (RUS) Animation Studio. Animator asli Indonesia ini telah bertaraf internasional dan kompeten dalam bidang animasi serta meraih sejumlah penghargaan.

Karakter pendukung lain yang menjadi teman Didi dan Hatsu, yakni Keano, Dayu, dan Indro juga turut memberi warna pada setiap episode yang ditayangkan.

Anime series ini menghadirkan banyak karakter agar dapat membentuk pola pikir positif pada anak-anak. Dengan begitu, anak-anak dapat belajar untuk saling menghargai satu sama lain, toleransi terhadap perbedaan, serta menciptakan pertemanan dengan komunikasi yang sehat dan positif.

Sebagai informasi, anime series tersebut ditayangkan perdana pada September 2020 dengan total 6 episode. Serial ini merupakan hasil kolaborasi antara Daihatsu dan animator lokal, yaitu Raden Umar Said (RUS) Animation Studio.

RUS Animation Studio merupakan studio animasi Indonesia bertaraf internasional yang kompeten dalam bidang animasi serta telah meraih sejumlah penghargaan.

Untuk melengkapi serunya cerita Petualangan Didi dan Hatsu, tersedia juga berbagai collectible merchandise yang bisa didapatkan dengan mengikuti kuis mingguan di akun Instagram resmi Daihatsu yaitu @daihatsuind.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com