Advertorial

Kelola Anggaran Bisnis Lebih Mudah dengan Layanan Grab for Business

Kompas.com - 08/12/2020, 22:04 WIB

KOMPAS.com – Berbagai macam tantangan yang timbul akibat pandemi Covid-19 membuat pengelolaan keuangan atau budgeting perusahaan menjadi hal yang harus diperhatikan.

Utamanya, biaya operasional atau akomodasi harian yang menjadi salah satu aspek budgeting terbesar perusahaan, seperti transportasi karyawan, tunjangan makan, serta kebutuhan keberlangsungan pekerjaan (business continuity) lain sebagainya.

Beruntung, saat ini, telah hadir solusi yang mampu membantu perusahaan mengelola anggaran dan kebutuhan bisnis hariannya menjadi lebih efisien, yakni Grab for Business.

“Grab for Business hadir sebagai solusi inovatif untuk membantu pengelolaan kebutuhan bisnis melalui platform digital yang fleksibel, transparan, dan aman bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang terus berkembang. Layanan kami dapat turut mendukung meningkatkan produktivitas dan efisiensi, baik dari segi waktu maupun biaya, sekaligus memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik untuk kalangan profesional. Perusahaan-perusahaan telah berhasil meningkatkan efisiensi sebesar 30 persen dan produktivitas karyawannya hingga 50 persen sejak menggunakan layanan secara digital dengan Grab for Business. Hal ini juga sejalan dengan misi GrabForGood untuk memastikan lebih banyak orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital,” papar Head of Grab for Business Indonesia Roy Nugroho,.

Melalui Grab For Business Portal, perusahaan dapat mengelola kegiatan, kebijakan, dan laporan pengeluaran transportasi. Selain itu, layanan ini juga memberikan perlindungan asuransi dan bantuan layanan pelanggan yang dapat diakses setiap saat.

“Pandemi Covid-19 telah meningkatkan kesadaran terhadap keamanan dan kebersihan di berbagai industri. Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab. Grab for Business pun telah meningkatkan standar layanan di tengah pandemi dengan hadirnya GrabProtect, protokol keamanan dan kebersihan pada layanan Grab, mulai dari transportasi hingga pengiriman barang dan makanan untuk memberikan standar kebersihan terbaik bagi para mitra dan pengguna layanan kami,” imbuh Roy.

Ilustrasi layanan transportasi Grab for Business (Dok. Grab) Ilustrasi layanan transportasi Grab for Business (Dok. Grab)

Hadirkan berbagai layanan

Layanan yang dimiliki Grab for Business pun terus berkembang. Kini, Grab for Business menghadirkan rangkaian solusi digital untuk membantu perusahaan dalam memantau dan mengendalikan anggaran bisnis mereka.

Tidak hanya terbatas pada pengelolaan transportasi, Grab for Business juga menghadirkan berbagai fitur lainnya. Adapun fitur-fitur lainnya itu mencakup Layanan GrabExpress untuk Bisnis, GrabFood untuk bisnis, GrabGifts, Concierge atau pemesanan via web (Web Booking).

Pada fitur Transportasi, GrabExpress, dan GrabFood Bisnis, perusahaan bisa menetapkan kebijakan, memilih metode pembayaran, serta mengelompokkan karyawan sesuai departemen.

Tak ketinggalan, Transportasi Bisnis pun memberikan kemudahan perusahaan dalam menjamu tamu atau pelanggan bisnis melalui layanan Concierge.

Layanan GrabExpress juga bisa digunakan untuk keperluan perusahaan seperti pengiriman dokumen penting atau item-item pesanan konsumen yang beragam mulai dari modem, obat-obatan, sim card, atau produk lainnya. Lewat layanan ini, perusahaan dapat dengan mudah mengelola, mengontrol, melaporkan, menetapkan kebijakan, dan pembayaran untuk semua kebutuhan pengiriman.

Selanjutnya, ada fitur GrabFood untuk bisnis yang dapat mempermudah perusahaan memesan makanan baik untuk karyawan saat acara kantor, meeting, lembur, dan sebagainya dengan praktis, higienis, serta efisien. Sebab, GrabFood bisnis melayani pesanan individual dan pesanan jumlah besar dengan beragam pilihan menu dari berbagai restoran menarik.

Melalui fitur GrabGifts, perusahaan bisa memberikan hadiah berupa Voucher Grab Digital dengan nilai potongan tetap yang memiliki variasi denominasi dapat dipersonalisasi menyesuaikan kebutuhan pelanggan, tamu, dan karyawan. Voucher ini dapat digunakan untuk GrabCar/GrabBike (Protect), GrabFood, GrabMart, atau GrabExpress.

Karena beragam layanan itulah, Grab for Business menjadi pilihan ribuan perusahaan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Kehadiran Grab for Business sendiri merupakan wujud komitmen Grab untuk selalu menyediakan solusi inovatif untuk kebutuhan bisnis sehari-hari dalam menghadapi new normal.

Hal itu juga sejalan dengan misi GrabForGood untuk memastikan lebih banyak orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital.

Dengan demikian, seluruh kebutuhan bisnis sehari-hari perusahaan dapat dikelola dengan baik dan efisien sehingga produktivitas dapat meningkat. Segera registrasi dan rasakan manfaat Grab for Business untuk memajukan bisnis atau perusahaan Anda sekarang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com