Advertorial

Grab for Business, solusi terpadu untuk apresiasi karyawan di masa pandemi

Kompas.com - 13/12/2020, 18:05 WIB

 

KOMPAS.com – Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) merupakan langkah antisipasi yang diterapkan pemerintah dan perusahaan untuk mencegah penularan virus Covid-19 di lingkungan kantor.

Namun, sejak pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di berbagai daerah, banyak perkantoran sudah kembali menerapkan sistem kerja work from office (WFO).

Misalnya, perkantoran di Jakarta dan Bogor sudah bisa menerapkan sistem WFO sejak Oktober 2020. Sistem WFO diterapkan dengan protokol kesehatan dan membatasi jumlah atau kapasitas karyawan yang bekerja di kantor.

Walaupun saat ini tiap kantor menerapkan kebijakan berbeda-beda, baik WFO maupun WFH, para karyawan tetap berupaya produktif dan memberikan yang terbaik dalam pekerjaannya sambil memprioritaskan kesehatan dan keamanan dalam beraktivitas.

Dengan upaya dan kerja keras tersebut, apresiasi dari perusahaan menjadi hal yang penting untuk diberikan kepada karyawan. Apresiasi ini dapat memotivasi, meningkatkan kesejahteraan, serta mendukung produktivitas para karyawan sehingga bisa memberikan yang terbaik dalam menjalankan tanggung jawabnya.

Bentuk apresiasi yang diberikan pun bisa bermacam-macam. Misalnya saja bonus atau fasilitas yang bisa digunakan karyawan untuk mendukung produktivitasnya di era new normal.

Untuk mempermudah perusahaan memberikan apresiasi kepada karyawannya, Grab melalui Grab for Business menghadirkan dua paket khusus dengan berbagai layanan yang mengedepankan kesehatan dan keamanan sesuai prosedur GrabProtect.

Paket apresiasi untuk karyawan

Kedua paket yang ditawarkan, yakni paket Pejuang Kantoran dan paket Nyaman di Rumah. Keduanya cocok diberikan pada karyawan, baik bagi perusahaan yang menerapkan WFO, WFH, maupun kombinasi keduanya.

Paket Pejuang Kantoran ditujukan untuk mendukung karyawan yang harus bekerja dari kantor. Sementara itu, paket Nyaman di Rumah ditujukan untuk para karyawan yang harus tetap produktif, meskipun bekerja dari rumah.

Sebagai informasi, Grab for Business sudah menjadi pilihan ribuan perusahaan di Asia Tenggara untuk membantu mengelola anggaran dan kebutuhan bisnis hariannya.

Lebih lanjut, kehadiran paket khusus perusahaan itu merupakan wujud komitmen Grab untuk selalu menghadirkan solusi inovatif untuk membantu setiap orang beradaptasi dan berkembang dalam kondisi new normal.

Hal tersebut sejalan dengan misi GrabForGood yang ingin memastikan lebih banyak orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital.

Melalui dua paket khusus itu, perusahaan dapat memberikan potongan harga kepada karyawannya untuk mengakses berbagai layanan milik Grab, mulai dari transportasi, pengantaran makanan dan barang, layanan kesehatan, hingga belanja kebutuhan harian.

Adapun jenis-jenis layanan milik Grab yang bisa diakses karyawan adalah GrabCar atau GrabBike Protect agar perjalanan pulang pergi kantor menjadi nyaman dan aman dengan perlindungan ekstra dari GrabProtect.

Kemudian, ada layanan GrabFood agar karyawan bisa memesan makanan dan minuman dengan lebih hemat dan aman. Lalu, layanan GrabMart untuk mempermudah aktivitas belanja kebutuhan pokok sehari-hari karyawan.

Selanjutnya, layanan GrabExpress untuk mengirim berbagai jenis paket atau barang kebutuhan bisnis dengan lebih praktis dan terjangkau dengan pilihan layanan roda dua dan roda empat, mulai dari pengiriman instan, multi-stop, hingga pengiriman yang sampai di hari yang sama.

Untuk menjaga kesehatan karyawan, kedua paket itu juga menghadirkan layanan GrabHealth powered by GoodDoctor. Lewat layanan ini, karyawan bisa melakukan konsultasi online dengan dokter, mendapat edukasi tentang kesehatan, serta membantu membeli vitamin atau obat.

Tak ketinggalan, Grab for Business juga menghadirkan layanan tes PCR Covid-19 yang bekerja sama dengan UCARE.AI. Tujuannya untuk memberikan rasa aman bagi karyawan yang harus tetap produktif di masa pandemi.

Grab berharap kedua paket khusus dan layanan tersebut, dapat membantu perusahaan memberikan apresiasi terbaik untuk karyawannya di masa pandemi, baik yang menerapkan WFH maupun WFO. Untuk mendapatkan paket Pejuang Kantoran, silakan kunjungi tautan ini. Sementara itu, untuk paket Nyaman di Rumah bisa klik di sini 

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com