Advertorial

JNE Competition 2020 Digelar, Berikan Total Hadiah 300 Juta

Kompas.com - 14/12/2020, 10:15 WIB

KOMPAS.com – Pada momen hari ulang tahun (HUT) ke-30, JNE mengadakan kompetisi bertajuk JNE Competition 2020 dengan total hadiah Rp 300 juta. Kompetisi ini juga menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT JNE.

Adapun kompetisi tersebut dapat diikuti oleh wartawan, blogger,vlogger, masyarakat umum, hingga karyawan JNE. Peserta dapat mengikutsertakan karya dalam bentuk tulisan, foto, serta video hingga 31 Desember 2020.

Pada JNE Competition 2020, terdapat dua tema yang ditujukan berdasarkan kategori peserta. Pertama, tema “Berbagi Kebahagiaan” bagi wartawan, masyarakat umum, blogger, dan vlogger. Kedua, tema “Menjadi Bagian dari 3 Dekade Bahagia Bersama” untuk para karyawan JNE. 

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, “Kompetisi ini merupakan bentuk apresiasi untuk rekan-rekan wartawan dan juga menjadi ajang bagi masyarakat maupun karyawan JNE untuk menampilkan karya-karya terbaiknya”. 

“JNE Competition 2020 dapat juga menjadi ajang untuk membantu sesama dengan menampilkan profil dan produk UKM, serta keistimewaan daerah asal tempat tinggal peserta di dalam hasil karyanya,” ujar Eri dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (8/12/2020).

Eri berharap, dua tema yang ditentukan JNE dapat menjadikan kompetisi tersebut sebagai ajang berbagi informasi yang inspiratif dan bermanfaat. Dengan demikian, konten peserta dapat pula memberikan kebahagiaan bagi orang lain, terutama di masa pandemi.

“Karena itulah, JNE Competition 2020 mengambil tema yang bermakna luas. Tujuannya, agar seluruh peserta bebas berkreasi dalam membuat karya-karya terbaiknya” ujar Eri.

Secara umum, karya yang diberikan dalam kompetisi ini harus melewati beberapa ketentuan, seperti sesuai dengan tema, tidak melanggar norma-norma yang berlaku di masyarakat, merupakan hasil karya sendiri dan memuat unsur JNE. 

Untuk tahu lebih lengkap soal ketentuan kompetisi, berikut penjelasannya.

Karya tulisan

Untuk karya tulisan, panjang artikel yang diikutsertakan maksimal 1.500 kata. Artikel juga tidak pernah dilombakan di kompetisi lainnya. Peserta dari kalangan jurnalis, blogger atau umum dan karyawan JNE dapat mengirimkan karyanya melalui tautan ini.

Selanjutnya, para peserta dari kategori umum dapat mengikutsertakan tulisannya dengan mengunggah di Kompasiana.com. Bila belum memiliki akun, peserta bisa terlebih dahulu melakukan registrasi di situs berbagi tulisan tersebut.

Sebagai catatan, untuk kategori tulisan, peserta boleh mengikutsertakan lebih dari satu karya di JNE Competition 2020.

Foto

Untuk lomba foto, peserta harus mengirimkan karya fotografi terbaru dan tidak diikutkan di kompetisi sejenis. Peserta bebas menggunakan alat apa pun, baik kamera ponsel, kamera saku, maupun kamera profesional, untuk menghasilkan gambar terbaik.

Selanjutnya, editing foto yang diperbolehkan hanya sebatas cropping,dodging, burning, contrast, dan saturation. Karya yang diikutsertakan tidak diperkenankan hasil penggabungan lebih dari satu foto. Jenis foto yang diperbolehkan adalah foto berwarna. 

Peserta dari kalangan jurnalis, blogger atau umum dan karyawan JNE dapat mengirimkan karyanya melalui tautan ini.

Video

Pada kategori ini, karya video yang didaftarkan harus memiliki durasi maksimal satu menit. Adapun peserta bebas bereksplorasi dalam membuat video, baik berupa vlog, film pendek, animasi, maupun musik video.

Selain itu, video yang didaftarkan harus memiliki resolusi minimal 720p atau 1080p. Peserta dari kalangan vlogger atau umum dan karyawan JNE dapat mengirimkan karyanya melalui tautan ini.

Itulah ketentuan JNE Competition 2020. Bagi Anda yang tertarik untuk ikut, segera daftarkan karya sebelum 31 Desember 2020. 

Jangan sampai ketinggalan ya karena total hadiah yang disediakan JNE sangat besar, yakni Rp 300 juta. Silakan klik tautan ini untuk informasi lebih lengkap terkait JNE Competition 2020.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com