Advertorial

Inuyama, Destinasi Wisata Bersejarah dan Surga Kuliner di Aichi Jepang

Kompas.com - 15/12/2020, 20:03 WIB

KOMPAS.com - Kota Inuyama berada di antara kota Nagoya dan Takayama/Shirakawa-go, Gifu. Kota ini merupakan destinasi wisata tersembunyi dengan pemandangan bersejarah sekaligus surga kuliner di Negeri Sakura.

Inuyama dapat ditempuh hanya 25 menit menggunakan kereta dari Nagoya. Jadi, kamu bisa menikmati kota ini seharian penuh.

Salah satu destinasi bersejarah yang menarik untuk dikunjungi adalah menara kastil kayu tertua di Jepang, Kastil Inuyama. Saat memasuki kastil, kamu bisa merasakan aroma kayu dan suara angin berdesir yang menenangkan.

Keindahan dari atas Kastil Inuyama (Dok. Prefektur Aichi) Keindahan dari atas Kastil Inuyama (Dok. Prefektur Aichi)

Meski bangunan kastil menjadi pusat perhatian, pemandangan dari atas menara juga tidak kalah indah. Di sana, kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Ontake, Kastil Gifu, dan Stasiun Nagoya. Kamu pun bisa melihat Sungai Kiso yang mengalir di antara Prefektur Aichi dan Gifu. Nuansa alam dan kota melebur indah di bawah langit biru.

Terdapat deretan pertokoan di sekitar kastil Inuyama. Salah satunya adalah toko Inuyama Hiyori yang menyediakan rental kimono untuk kamu kenakan selagi berkeliling di area kastil. Toko ini pun menjual berbagai pernak-pernik dan oleh-oleh dengan motif khas Inuyama yang unik.

Berbagai makanan dan produk menggemaskan di Musubi Chaya (Dok. Prefektur Aichi) Berbagai makanan dan produk menggemaskan di Musubi Chaya (Dok. Prefektur Aichi)

Selain itu, ada kafe sekaligus toko kerajinan Musubi Chaya. Toko itu menjual berbagai produk dan menu makanan yang menggemaskan, seperti “Princess Soda”, Matcha Tiramisu ala Jepang, dan Princess Parfait.

Musubi Chaya juga populer di berbagai kalangan usia, baik laki-laki maupun perempuan. Bahkan, selebritas ternama Indonesia, Chelsea Islan, pernah mengunjungi toko ini. Kamu bisa melihat tanda tangannya yang terpajang di dalam toko.

Salah satu menu di restoran Goto, Inuyama (Dok. Prefektur Aichi) Salah satu menu di restoran Goto, Inuyama (Dok. Prefektur Aichi)

Untuk pecinta kuliner, ada restoran sushi terkenal yang wajib dicoba di Inuyama, yakni Goto. Di restoran ini, kamu bisa mencoba Temari Sushi yang lezat, kecil, dan menggemaskan. Kamu bisa menyantap sajian ini dengan sekali lahap.

Apabila sedang tidak terlalu ramai, kamu bisa meminjam area kosong di restoran tersebut sebagai praying space atau tempat untuk beribadah.

Nah, untuk pecinta budaya, kamu bisa mengunjungi Museum Karakuri IMASEN Inuyama. Museum boneka ini menghadirkan nuansa klasik ala era Meiji dan Taisho yang sama dengan komik Jepang terkenal, seperti Samurai X dan Demon Slayer.

Tur virtual

Dalam rangka mengenalkan Aichi ke khalayak luas, Prefektur Aichi bersama H.I.S Indonesia akan mengadakan virtual tour. Lewat acara ini, kamu bisa merasakan pengalaman berkeliling di Aichi secara live pada Sabtu (19/12/2020).

Selain berkeliling kota, kamu juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik dan eksklusif dari Prefektur Aichi setelah virtual tour selesai. Mengingat kuota peserta terbatas, segera daftarkan dirimu!

(Dok. Prefektur Aichi) (Dok. Prefektur Aichi)

Untuk informasi selengkapnya mengenai wisata di Prefektur Aichi, kunjungi situs ini, Instagram @aichi_now_id, atau pindai barcode di bawah ini.

Barcode Aichi (Dok. Prefektur Aichi) Barcode Aichi (Dok. Prefektur Aichi)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com