Advertorial

Jangan Lewatkan Promo Spesial untuk Pembelian Huawei P40 Pro+, P4- Pro, dan Nova 7

Kompas.com - 17/12/2020, 11:18 WIB

KOMPAS.com – Jelang akhir tahun, Huawei kembali memberikan promo spesial pada konsumennya di Tanah Air, mulai dari bonus gadget cuma-cuma sampai cashback untuk pembelian smartphone teranyarnya

Promo tersebut berlaku hingga Kamis (31/12/2020) bagi konsumen yang melakukan pembelian Huawei P40 Pro+, P4- Pro, dan nova 7 secara langsung di Huawei High-end Experience Store yang berada di Jakarta, Serpong, Bandung, Medan, dan Surabaya. 

“Ini adalah penawaran spesial bagi konsumen Tanah Air yang menginginkan smartphone Huawei dan mendapatkan pengalaman menarik dari perangkat yang menjalankan Huawei Mobile Service (HMS),” ujar Country Director Huawei Fisher Jiang dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (11/12/2020).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Fisher, promo tersebut terdiri dari beragam penawaran menarik. Pembelian Huawei P40 Pro+ seharga Rp 18.499.000, misalnya, bisa mendapatkan bonus berupa tablet Huawei MatePad T8 dan Huawei Band 3e. 

Selanjutnya, jika membeli Huawei P40 Pro seharga Rp 12.499.000, pembeli akan mendapatkan hadiah tablet Huawei MatePad T8. 

Tidak sampai di situ, konsumen juga akan mendapatkan cashback senilai Rp 900.000 untuk setiap pembelian Huawei nova 7 seharga Rp 6.899.000. 

Adapun soal HMS yang disinggung oleh Fisher merupakan teknologi Huawei yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk mengintegrasikan smartphone Huawei dengan perangkat lainnya, mulai dari tablet, televisi, jam tangan (smart watch), kaca mata (smart glasses), speakerearbuds, PC, hingga kamera CCTV.

Integrasi tersebut bagian dari konsep “1+8+N” yang diusung Huawei. Dengan konsep ini, Huawei ingin memberikan pengalaman 1 smartphone + 1 ecosystem endless service.

Huawei akan menciptakan suatu ekosistem teknologi yang saling terhubung sehingga dapatmembantu kegiatan sehari-hari pengguna. Dengan demikian, pengguna mudah melakukan aktivitas hanya melalui satu genggaman tangan.

Teknologi HMS tersebut sejatinya menjawab kebutuhan masyarakat di masa depan. Cocok bagi mereka yang menginginkan kehidupan serbapraktis karena berpeluang memiliki kesibukan berbeda dalam satu waktu. 

Mengenai HMS

Awalnya, HMS hadir perdana lewat smartphone Huawei Mate P30 Series. Kini, fitur yang sama hadir di varian P40, P40 Pro, P40 Pro+, dan nova 7. 

Sejak HMS Core 5.0 diluncurkan pada Juni 2020, kemampuan terbuka gadget asal pabrikan Negeri Tirai Bambu ini telah meningkat dari 14 kit pada 2019 menjadi 56 kit. 

Sementara itu, jumlah application programming interface (API) mengalami peningkatan signifikan dari 885 menjadi 12.981 yang mencakup tujuh area utama. 

Daftar aplikasi di AppGallery Huawei (Dok. Huawei) Daftar aplikasi di AppGallery Huawei

Pada Agustus 2020, Huawei mengklaim telah memiliki lebih dari 700 juta pengguna perangkat. Adapun jumlah pengembang yang terdaftar dari seluruh dunia telah mencapai 1,8 juta developer. 

Tak hanya itu, layanan HMS milik Huawei juga sudah dilengkapi dengan toko aplikasi AppGallery sebagai tempat untuk mengunduh beragam aplikasi yang dibutuhkan konsumen. 

Menurut Fisher, ragam aplikasi yang dihadirkan dalam AppGallery pun tak hanya mencakup aplikasi dari luar negeri saja. Ada banyak aplikasi top dalam negeri yang juga tersedia di sana.

“Aplikasi telekomunikasi, e-commerce, pemerintahan, top bank, e-wallet, media, edukasi, hiburan dan travel sudah ada di AppGallery. Kami terus kembangkan dan jalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk menghadirkan top aplikasi dalam negeri untuk dapat diunduh dari AppGalllery,” ujar Fisher

Lebih dari 96.000 aplikasi juga telah terintegrasi dengan HMS Core. Jumlah aplikasi yang terdapat dalam AppGallery pun meningkat 123 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy). 

Kini, sebanyak 73.000 aplikasi dari berbagai negara pun diluncurkan di AppGallery. Jumlah ini menunjukkan pertumbuhan 10 kali lipat dari tahun sebelumnya.

Sejak peluncuran secara global pada April 2018, AppGallery juga sudah tersedia di lebih dari 170 negara dengan 490 juta pengguna aktif bulanan per Agustus 2020. 

Kemudian, total unduhan melalui AppGallery sebanyak 261 miliar kali dari Januari 2020 hingga Agustus 2020. 

Melengkapi kemudahan pengguna, Huawei melengkapi layanannya dengan Petal Search Widget - Find Apps. Fitur ini bisa dipakai pengguna untuk mencari dan mengunduh beragam aplikasi yang diinginkan dari berbagai sumber.

Pengguna cukup mengetik nama aplikasi yang diinginkan di widget tersebut. Aplikasi pun bisa segera diunduh dan dipasang di perangkat smartphone Huawei.

Nah, bagaimana? Menarik bukan kemudahan yang ditawarkan Huawei di varian P40, P40 Pro, P40 Pro+, dan nova 7. Segera miliki smartphone tersebut dan nikmati promo yang ditawarkan Huawei hingga pengujung 2020.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com