Advertorial

Praktikkan Bisnis Berkelanjutan, Bank BJB Raih Predikat Gold Rank di Ajang ASRRAT 2020

Kompas.com - 17/12/2020, 19:09 WIB

KOMPAS.com – Bank BJB berhasil meraih predikat "Gold Rank" dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2020. Apresiasi bergengsi tersebut melengkapi koleksi penghargaan Bank BJB menjelang penutupan 2020.

Penghargaan untuk perusahaan-perusahaan terbaik dalam hal kualitas laporan keberlanjutan (sustainability report) tersebut diserahkan melalui awarding ceremony The 16th Asia Sustainability Reporting Rating 2020 yang diselenggarakan secara virtual, Rabu (16/12/2020). Direktur Komersial dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bank BJB Nancy Adistyasari hadir untuk menerima penghargaan.

Sebagai informasi, ASRRAT 2020 merupakan ajang penilaian kualitas laporan keberlanjutan berdasarkan standar Global Reporting Initiative (GRI) yang dilakukan oleh para asesor kompeten (Certified SR Specialist).

Ajang penghargaan itu diselenggarakan oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR) dan Institute of Certified Sustainability Practitioners (ICSP) sejak 2005. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dunia usaha akan arti penting laporan keberlanjutan.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi menyambut positif penghargaan emas yang didapatkan Bank BJB. Menurutnya, prestasi itu berhasil diperoleh Bank BJB berkat praktik usaha berkelanjutan yang senantiasa diimplementasikan dalam menunjang langkah bisnis perusahaan.

"Bank BJB selalu menjadikan praktik usaha berkelanjutan sebagai acuan dalam memandu langkah-langkah strategis ekspansi perusahaan. Hal tersebut dilakukan demi menjaga keseimbangan aspek environment, social, and governance (ESG) yang menjadi indikator-indikator penting dalam mengukur keberhasilan sebuah lembaga dalam memberikan kontribusi yang menyeluruh," kata Yuddy dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (17/12/2020).

Prestasi yang ditorehkan Bank BJB itu memperkuat capaian perusahaan di bidang laporan berkelanjutan. Pada ajang ASRRAT 2019, Bank BJB juga dinobatkan sebagai peraih Gold Rank. Raihan back to back ini pun semakin mempertegas bahwa tingkat transparansi dan akuntabilitas Bank BJB terjaga dengan baik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com