Advertorial

Bantu Penanggulangan Covid-19, Bank BJB Sumbang Kendaraan Operasional untuk BNPB

Kompas.com - 18/12/2020, 22:04 WIB

KOMPAS.com – Bank BJB terus memberikan dukungan penuh terhadap program penanggulangan pandemi Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Kali ini, Bank BJB memberikan dukungan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui implementasi program bantuan perusahaan.

Bertempat di Kantor BNPB, Kamis (17/12/2020), Bank BJB menyerahkan bantuan berupa kendaraan operasional yang dapat digunakan oleh BNPB untuk mendorong percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB Suartini kepada Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. Acara penyerahan bantuan ini dihadiri oleh jajaran pimpinan Bank BJB, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Prasinta Dewi, serta Kepala Biro Hukum Organisasi dan Kerja Sama BNPB Zahermann Muabezi.

Suartini mengatakan, pemberian bantuan itu merupakan upaya bersama dan bentuk kepedulian Bank BJB pada lingkungan sekitarnya. Utamanya, dalam rangka penanggulangan dan pengendalian ancaman Covid-19 di masyarakat.

“Berbicara mengenai Covid-19 tentu tidak bisa dilepaskan dari peran BNPB sebagai leading sector penanganan wabah corona di Indonesia. Karena itu, sangat tepat apabila Bank BJB memberikan dukungannya terhadap BNPB. Bantuan berupa mobil operasional yang diberikan dapat dioptimalkan oleh BNPB dalam membantu seluruh elemen masyarakat," kata Suartini dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (18/12/2020).

Dukungan bantuan Bank BJB tersebut juga merupakan bentuk peran serta perusahaan dalam menanggulangi dampak wabah yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Adapun, tujuan akhir dari program bantuan itu adalah menyukseskan pengendalian penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas secara normal.

Untuk diketahui, Bank BJB telah menjalin kerja sama dengan BNPB jauh sebelum pandemi Covid-19. Contohnya, Bank BJB dan BNPB telah menjalin kerja sama sejak 2016 dengan menandatangani nota kesepahaman tentang jasa layanan perbankan antara kedua belah pihak.

Selain itu, Bank BJB kantor cabang Daan Mogot juga menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kredit Konsumer dengan BNPB pada September 2020.

Dalam konteks penanganan Covid-19, Bank BJB pun pernah menyalurkan bantuan kepada BNPB. Pada pertengahan 2020 lalu, misalnya, Bank BJB menyalurkan bantuan berupa satu unit kendaraan operasional Covid-19, 50 unit wastafel portable, dan 10.000 masker medis kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Karena peran aktif dan konsistensi dalam membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 sejak wabah pertama merebak di Tanah Air, BNPB memberikan penghargaan dalam rangka peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) yang rutin dilaksanakan setiap Oktober kepada Bank BJB.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com