Advertorial

Jinggaswara Itenas Choir Raih Medali Emas Kategori Pop dan Jazz pada WVCF 2020

Kompas.com - 21/12/2020, 21:01 WIB

KOMPAS.com – Jinggaswara Itenas Choir dari Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung berhasil meraih gold medal untuk kategori Pop dan Jazz di ajang World Virtual Choir Festival (WVCF) ke-2 tingkat Internasional pada 1-6 Desember 2020.

Sebelum mengikuti kompetisi tersebut, paduan suara Jinggaswara Itenas melakukan persiapan cukup lama. Mulai September 2020, mereka sudah melakukan latihan, rekaman, hingga proses editing.

Sebagai informasi, kompetisi WVCF kali ini dilaksanakan secara online dan semua peserta mengunggah hasil rekamannya melalui kanal YouTube. Para juri kompetisi ini pun merupakan orang-orang ternama di bidang paduan suara secara Internasional.

Paduan suara Jinggaswara Itenas mengikuti kompetisi di kategori Pop dan Jazz. Jumlah anggota paduan suara yang diikutsertakan sebanyak 24 orang, terdiri dari mahasiswa aktif serta alumnus Itenas.

Jinggaswara Itenas Choir (DOK. ITENAS) Jinggaswara Itenas Choir

Tantangan pun semakin sulit karena peserta yang mengikuti kompetisi World Virtual Choir Festival berasal dari berbagai negara yang memiliki kreativitas berbeda-beda. Namun, dengan penuh keyakinan dan persiapan yang maksimal, Jinggaswara Itenas Choir berhasil meraih medali emas.

Sebelumnya, Jinggaswara Itenas Bandung juga telah berhasil meraih gold medal kategori Pop dan Jazz dalam Kompetisi Bandung Choral Society - World Virtual Choir Festival 2020 yang dilaksanakan pada 27-31 Juli 2020.

Salah satu anggota Jinggaswara Itenas Choir Grace mengatakan, pandemi Covid-19 tidak menghentikan kreativitas paduan suara Jinggaswara Itenas dalam mengharumkan nama kampus Itenas dan Indonesia.

“Senang sekali bisa berkontribusi dan menang dalam kompetisi ini. Harapan ke depannya, semoga pandemi segera berakhir karena kami rindu bisa bernyanyi secara langsung bersama-sama,” ujar Grace.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com