Advertorial

Raden Rauf Punya Berita Baik, Penasaran?

Kompas.com - 23/12/2020, 10:56 WIB

KOMPAS.com – Situasi tidak menentu di masa pandemi kian mengkhawatirkan dengan adanya narasi simpang siur dan hoaks yang jamak berseliweran.

Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), per 5 Agustus 2020, jumlah informasi menyesatkan terkait Covid-19 yang beredar mencapai 1.016 dan tersebar di 1.912 platform digital.

Penelitian UChicago Medicine Ingalls Memorial yang dilansir Kompas.com, Minggu (8/9/2019), menemukan bahwa berita hoaks dan sejenisnya berdampak buruk bagi kesehatan mental, seperti post-traumatic stress syndrome (PTSD), menimbulkan kecemasan sampai kekerasan, dan mengganggu suasana hati. Buruknya, efek tersebut bisa berlangsung dalam jangka panjang.

Ada banyak cara untuk menghindari berita hoaks, salah satunya lewat humor atau candaan, sebagaimana dikutip dari www.psycom.net. Bahkan, cara ini juga ampuh buat kamu yang stres dan cemas karena kadung menelan mentah-mentah informasi menyesatkan.

Tak sulit untuk menemukan konten-konten hiburan. Kamu bisa mencarinya di media sosial seperti Tiktok, Twitter, atau Instagram. Opsi lainnya, mengikuti program #AminuteOfRefreshingNews.

#AminuteOfRefreshingNews adalah program mirip acara berita dengan Raden Rauf sebagai pembawa acaranya. Informasi yang disajikan ringan, segar, dan tentunya menghibur. Program ini sekaligus menjadi upaya Minute Maid Pulpy untuk melawan gempuran berita menyesatkan di luar sana. 

Minute Maid Pulpy (Dok. Minute Maid Pulpy) Minute Maid Pulpy

Adapun Minute Maid Pulpy merupaka produk minuman #PenuhSensasiBulir jeruk yang membantu memenuhi kebutuhan 25 persen kebutuhan vitamin C harian sesuai angka kecukupan gizi (AKG).

Minuman tersebut bisa dikonsumsi dalam segala suasana. Dengan kata lain, Minute Maid Pulpy bisa menemani aktivitas sehari-hari. Misalnya, saat menikmati konten hiburan #AminuteOfRefreshingNews.

Kabar baiknya, warganet bisa berpartisipasi dalam program #AminuteOfRefreshingNews. Caranya, cukup bagikan konten dalam bentuk foto maupun video lalu tag ke akun Twitter @minutemaidID dan @radenrauf berikut hashtag #AminuteOfRefreshingNews.

Cerita yang dibacakan atau diunggah ulang oleh Raden Rauf akan mendapatkan hadiah menarik dari Minute Maid Pulpy.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk lawan hoaks bersama dengan bikin cerita #AminuteOfRefreshingNew versi kamu!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com