Advertorial

Gelar Aksi Sosial, Pelindo III Khitan Massal Gratis bagi 150 Anak di Surabaya

Kompas.com - 23/12/2020, 22:20 WIB

KOMPAS.com – Demi meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19, PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo) kembali menggelar aksi sosial dengan mengadakan khitan massal gratis.

Sebanyak 150 peserta yang berasal dari masyarakat di sekitar wilayah Pelindo III mendapat pelayanan dalam khitan massal yang dilaksanakan selama dua hari pada 22- 23 Desember 2020 di Gedung Serba Guna RS PHC Surabaya.

Direktur Utama Pelindo III U Saefudin Noer mengatakan, kegiatan khitan massal ini merupakan kolaborasi anak usaha yang tergabung dalam Pelindo III Group sebagai wujud implementasi Core Values BUMN AKHLAK, yakni kolaboratif.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pelindo III bergerak bersama memberi manfaat pada masyarakat sekitar. Upaya ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

“Saya mengajak seluruh anak perusahaan yang tergabung dalam Pelindo III Group untuk bergerak bersama melaksanakan amanah ini. Semoga khitan massal ini memberi kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya di sekitar wilayah operasional perusahaan,” ujar Saefudin dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (23/12/2020).

Sementara itu, Direktur Utama RS PHC Surabaya Abdul Rofid Fanani mengatakan, meskipun dilaksanakan di masa pandemi, kegiatan tersebut tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hal itu dimulai dengan melakukan screening Covid-19 terhadap setiap petugas kesehatan, menjaga jarak, dan setiap peserta diwajibkan mengenakan masker medis.

“Seluruh petugas kami pastikan bebas Covid-19. Selain itu, peserta juga kami batasi ketika masuk ruangan khitan sehingga sesuai dengan semangat menekan penyebaran Covid-19 tetapi masih bisa berbagi kebahagiaan melalui kegiatan ini,” kata Abdul Rofid.

Dalam pelaksanaannya, RS PHC Surabaya menerjunkan 12 orang tim medis berpengalaman.

Salah satu orang tua peserta khitan, Lia, terlihat senang serta memberikan semangat kepada buah hatinya yang menjalani proses khitan.

“Terima kasih kepada Pelindo III dan PHC yang telah mengadakan khitan massal. Program ini bisa meringankan beban kami sebagai orang tua,” terangnya.

Selain mendapatkan khitan gratis, para peserta juga mendapatkan bingkisan untuk meringankan beban para peserta yang terdampak pandemi Covid-19.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com