Advertorial

Pastikan Ketersediaan Pelumas tetap Optimal, PT Pertamina Lubricants Bentuk Satgas Nataru

Kompas.com - 25/12/2020, 10:29 WIB

KOMPAS.com - PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas domestik dan internasional menjamin penyediaan kebutuhan dan layanan pelumas Pertamina bagi seluruh masyarakat menjelang libur akhir tahun.

Pihaknya juga telah menetapkan Satuan Tugas (Satgas) Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) untuk memastikan kebutuhan itu.

Ada bebrapa hal yang menjadi perhatian PT Pertamina Lubricants pada libur Nataru tahun ini karena Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

Maka dari itu, selain memastikan pasokan pelumas tercukupi, baik untuk kebutuhan roda empat (4W) dan roda dua (2W) di setiap outlet dan SPBU Pertamina, pihaknya bersama mekanik dan petugas juga mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang dimaksud, yakni memakai masker, menghindari kerumunan, dan juga mencuci tangan menggunakan air mengalir juga sabun (3M) di mana pun berada.

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa sempat melakukan kunjungan ke Rest Area KM 57 Karawang, Jawa Barat, untuk memantau pelayanan Lubecare Mobile Service Pertamina Lubricants.

Pelayanan itu berbentuk kendaraan truk portable atau mereka menamainya Portable Truck Service yang melayani masyarakat untuk pembelian dan ganti oli.

"Menghadapi libur Nataru, kami mengantisipasi meningkatnya servis kendaraan termasuk penggantian pelumasnya,”ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (24/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menegaskan bahwa Satgas Nataru telah memastikan ketersediaan dan pelayanan tetap berjalan dengan optimal.

“Sehingga pelanggan dan masyarakat dapat dengan mudah menjangkau pelumas Pertamina dan mendapatkan pelayanan terbaik," paparnya.

Dijelaskan oleh Andrian, PT Pertamina Lubricants menjamin ketersediaan pelumas Pertamina di lebih dari 3.000 SPBU Pertamina dan ribuan outlet seperti bengkel Olimart, Enduro Express, serta bengkel umum di seluruh indonesia.

Sebagai informasi, kunjungan yang dilakukan oleh Andria juga dihadiri oleh CEO Commercial and Trading Subholding Ma'sud Khamid, Komisaris PT Pertamina (Persero) Condro Kirono, Executive General Manager MOR III Wilayah JBB PT Pertamina (Persero) Werry Prayogi, dan Direktur Utama PT Pertamina Retail Iin Febrian.

Tugas Satgas Nataru Pertamina

Dijelaskan oleh Andrian bahwa Satgas Nataru PT Pertamina Lubricants punya beberapa tugas khusus.

Mereka memonitor ketersediaan bahan baku pelumas Pertamina, melakukan pengecekan proses produksi dengan ketat, memastikan ketersediaan produk di seluruh depot supply point (DSP) pada 25 wilayah, serta memastikan kelancaran distribusi dari tiga Gudang Nusantara ke tujuh wilayah Sales Region di penjuru negeri.

Adapun seluruh kegiatan proses bisnis di wilayah operasi dan pemasaran, serta peninjauan lapangan Satgas Nataru PT Pertamina Lubricants tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan ketat.

Mereka menerapkan 3M, melakukan penyemprotan desinfektan di pabrik, DSP, gudang dan outlet, serta memastikan penggunaan alat pelindung diri (APD) berupa sarung tangan, masker, dan pemakaian hand sanitizer secara rutin.

Para mekanik dan petugas pelayanan juga secara disiplin mengingatkan pelanggan dan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan waspada walau sedang berpergian jauh atau dekat serta saat bertemu dengan keluarga dan kerabat.

Berikan promo

Dijelaskan oleh Andrian, pelanggan setia pelumas Pertamina dapat menikmati promo "Ganti Tahun, Ganti Keberuntunganmu" berupa diskon sebesar 30 persen untuk setiap penggantian pelumas Enduro Series.

Selain itu, pihaknya juga memeberikan diskon Rp 100.000 untuk setiap penggantian pelumas Fastron Series.

Promo dapat dinikmati masyarakat di lebih dari 500 outlet 4W dan 1.000 outlet 2W secara nasional mulai Rabu (23/12/2020) hingga Minggu (10/1/2021).

Sebagai upaya untuk melayani pelanggan dari rumah, PT Pertamina Lubricants juga tetap menghadirkan Pertamina Lubricants Home Service (PLHS).

Cara ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin membeli oli dari rumah sekaligus melakukan penggantian olinya.

Pelanggan yang ingin memakai layanan tersebut dapat memesan melalui Pertamina Call Center 135, Aplikasi MyPertamina, melalui Whatsapp di nomor kontak +6281999900135 atau melalui website plhs.pertaminalubricants.com.

PLHS sudah berjalan di 85 kota dan kabupaten di Indonesia sejak April 2020 dan bekerja sama dengan jaringan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com