Advertorial

Jelang Akhir Tahun, Pertamina Lubricants Beri Santunan Anak Yatim, Kaum Duafa, dan Panti Asuhan

Kompas.com - 28/12/2020, 21:59 WIB

KOMPAS.com – Menjelang pengujung 2020 dan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero), memberikan santunan kepada lebih dari 1.750 anak yatim, kaum duafa, serta guru mengaji di 33 yayasan dan panti asuhan.

Kegiatan ini dilakukan Pertamina Lubricants melalui ketiga production unit, yakni Production Unit Jakarta, Gresik dan Cilacap dan tujuh sales region di seluruh Indonesia sejak 18 hingga 28 Desember 2020.

Dalam kegiatan ini, anak usaha Pertamina yang mengurusi bisnis pelumas tersebut membagikan uang tunai, sembako, dan peralatan sekolah dengan total senilai Rp 300 juta.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh pimpinan setiap production unit dan sales region serta diterima langsung oleh perwakilan anak yatim dan pengurus panti asuhan. Adapun pemberian santunan tetap dengan mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan melakukan physical distancing (3M).

Public Relation Manager Pertamina Lubricants Intania Prionggo mengatakan, santunan yang diberikan ini merupakan wujud rasa terima kasih dan apresiasi atas kebersamaan dalam jarak yang telah dilalui oleh masyarakat di wilayah kerja dan operasi kami di seluruh Indonesia.

Pasalnya, menurut Intan, tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya serta penuh dengan tantangan akibat dari pandemi Covid-19. Namun, dengan bergotong royong, saling membantu dan membangun, masyarakat bisa melewati 2020 dengan baik.

“Banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil bersama di masa ini. Semoga bantuan kami bisa meringankan beban bagi yang membutuhkan dan memberikan motivasi dan semangat untuk terus melihat masa depan yang lebih baik lagi," ungkap Intan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (28/12/2020).

Kesempatan berbagi di pengujung tahun ini, kata Intan, juga merupakan ungkapan syukur atas dukungan serta sinergi dari stakeholders dan masyarakat sehingga PT Pertamina Lubricants dapat tetap melahirkan produk pelumas terbaik dan melayani dengan optimal.

“Kami berharap santunan yang diberikan oleh PT Pertamina Lubricants dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya. Kami terus berkomitmen untuk hadir dan berkontribusi kepada masyarakat dan tumbuh bersama. Semoga 2021 menjadi tahun yang lebih baik lagi,” tutup Intan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com