Advertorial

Perusahaan Penerima Penghargaan Siddhakarya di Jawa Barat Diharapkan Terus Berinovasi

Kompas.com - 31/12/2020, 15:29 WIB

KOMPAS.com – Direktorat Bina Produktivitas Kemnaker melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat (Jabar)memberikan penghargaan Siddhakarya 2020 kepada enam perusahaan yang berhasil menunjukkan kualitas dan kinerja produktivitas di Harris Hotel dan Convention Festival Citylink, Bandung, Selasa (29/12/2020).

Penghargaan Siddhakarya 2020 diberikan kepada enam perusahaan, yakni PT Eksonindo Multy Product Industri, PT Compotec Internasional, PT Tama Cokelat Indonesia, CV Amor Group, PT Pesona Mahameru, CV Dejeefish.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan disaksikan oleh Kasubdit Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Lembaga Produktivitas, Direktorat Bina Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Ade Syaekudin.

Acara tersebut juga dihadiri Kadisnakertrans Jabar, Kadis Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jabar, perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar, Ketua Kadin Jabar, para dewan juri, serta para tamu yang hadir secara langsung maupun virtual melalui Zoom Meeting.

Adapun penyelenggaraan Siddhakarya 2020 dimaksudkan untuk mengaudit kinerja perusahaan. Tujuannya, mendorong dunia industri untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas.

Selain itu, ajang ini diselenggarakan untuk menyosialisasikan kategori dan kriteria kinerja perusahaan yang harus diimplementasikan.

Pemberian penghargaan Siddhakarya 2020 akan menjadi bentuk pengakuan dan apresiasi kepada perusahaan kecil, menengah, dan besar atas kinerja yang sudah dicapai. 

Kemudian, para penerima penghargaan akan diusulkan oleh Disnakertrans Jabar untuk menjadi kandidat penerima penghargaan Paramakarya di tingkat nasional.

Ade mengatakan, Kemnaker percaya bahwa Penghargaan Siddhakarya 2020 dari Provinsi Jabar punya arti yang sangat besar.

“Karena (penghargaan ini) berkaitan langsung dengan upaya besar kita bersama (dalam) mengangkat harkat dan martabat bangsa serta para pengusaha kecil, menengah, dan besar,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (31/12/2020).

Sebagai perwakilan Kemnaker, Ade pun mengucapkan selamat kepada keenam perusahaan. Kemnaker juga mengapresiasi Disnakertrans Jabar yang berhasil memilih perusahaan terbaik untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Wagub Jabar juga mengapresiasi penerima penghargaan Siddhakarya 2020. Ia pun berpesan agar perusahaan yang mendapatkan penghargaan ini terus melakukan inovasi-inovasi terbaru. Dengan begitu perusahaan bisa bersaing di pasar global.

Uu Ruzhanul juga mengajak seluruh perusahaan yang ada Jabar untuk menjadi inovator ulung dan bukan hanya menjadi operator andal.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com