Advertorial

Gemar Main Game? Berikut Perlengkapan yang Perlu Kamu Miliki

Kompas.com - 16/01/2021, 14:28 WIB

KOMPAS.com – Bagi sebagian orang, bermain game masih dianggap sebagai salah satu aktivitas hiburan di waktu luang. Namun, kini muncul fenomena baru. Selain hobi, bermain game bisa dijadikan sebagai profesi yang menjanjikan.

Karena dijadikan sebagai profesi, gamers biasa menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar komputer.

Meskipun sudah biasa, situasi ini bisa saja membuat tubuh tidak nyaman. Karena itu, alangkah baiknya gamers memiliki beberapa peranti untuk mendukung kenyamanan saat bermain. Berikut di antaranya.

Kursi gaming

Kursi gaming merupakan perabotan yang sangat penting. Peranti yang satu ini digunakan untuk menopang tubuh, khususnya tulang bagian belakang. Karena itu, gamers disarankan memilih kursi gaming yang nyaman dan berkualitas.

Saat ini, kursi gaming telah tersedia dalam berbagai jenis dan fitur. Misalnya, sandaran punggung, tuas pengatur ketinggian, hingga roda yang memudahkan pengguna untuk bergerak ke sana kemari.

Untuk mendapatkan kursi ideal sesuai kriteria di atas bukan perkara mudah. Sebelum membeli kursi gaming, gamers harus menyesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, gamers perlu mengukur terlebih dahulu keseimbangan kursi dengan ukuran meja komputer gaming yang biasa digunakan sehari-hari.

Monitor

Para gamer wajib hukumnya memiliki monitor sebagai salah satu perangkat utama untuk bermain game. Memilih monitor yang ideal harus dilakukan dengan tepat. Salah satu hal yang dipertimbangkan adalah resolusi gambar yang tinggi agar nyaman bagi mata.

Selain itu, perhatikan pula kesesuaian ukuran monitor apakah sesuai dengan meja gaming yang dimiliki. Jangan mudah tergiur oleh dimensi monitor yang berukuran besar sehingga lupa mempertimbangkan hal-hal tersebut.

Meja gaming

Meja gaming ternyata bukan sekadar untuk meletakkan komputer, tetapi juga berguna sebagai tempat penyimpanan berbagai perabotan dan peralatan lain.

Bila meja mampu menampung perabotan dan peralatan tersebut, gamer bisa menata meja lebih rapi. Dengan begitu, bermain game jadi lebih nyaman.

Tempat headset

Selain menata perangkat di meja gaming, salah satu kunci menjaga kerapian adalah meletakkan headset di tempat yang sesuai. Untuk memudahkan mengambil atau meletakkan headset, kamu bisa menggunakan gantungan headset.

Gantungan tersebut akan memudahkan kamu untuk meletakkan headset, seperti di dekat monitor atau menempel di bagian samping meja.

Dengan demikian, kamu juga dimudahkan saat hendak memakai atau meletakkan kembali headset.

Tempat kabel

Agar tempat bermain game nyaman, kerapian kabel perlu diperhatikan. Jangan sampai kabel berserakan. Pasalnya, hal tersebut akan membuat ruangan berantakan dan menyusahkan saat ingin bermain game.

Karena itu, gunakan perangkat dan perabotan sederhana, seperti colokkan listrik dengan banyak lubang. Kemudian, letakkan pada tempat yang proporsional sehingga tidak bertumpuk-tumpuk dengan peranti lainnya.

Nah, itulah beberapa peranti yang perlu dimiliki para gamer. Untuk mendapatkan berbagai perangkat gaming berkualitas, kamu bisa mengunjungi Informa Online.

Platform belanja daring tersebut tak hanya menyediakan aneka furnitur untuk hunian, tetapi juga beragam produk lengkap untuk para gamer.

Melalui platform online tersebut, kamu bisa berbelanja secara mudah dari rumah. Selain itu, Informa Online juga memberi penawaran menarik, seperti potongan harga, cashback, serta diskon khusus untuk pembelanjaan online.

Penasaran bagaimana asyiknya berbelanja di platform Informa Online? Yuk, segera kunjungi Informa Online sekarang juga.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com