Advertorial

Rider Salurkan 100.000 Paket Bantuan untuk Pondok Pesantren di Pulau Jawa

Kompas.com - 19/01/2021, 08:39 WIB

KOMPAS.com - Meski vaksin mulai didistribusikan, pandemi Covid-19 di Indonesia belum sepenuhnya berakhir. Imbas ekonomi pun masih dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat.

Situasi tersebut membangkitkan rasa kedermawanan banyak kalangan, mulai dari komunitas, organisasi, hingga perusahaan. Salah satu pihak yang tergerak untuk melakukan program kepedulian adalah brand pakaian dalam pria dewasa dan anak, Rider.

Rider mengadakan program sosial bertajuk “Rider Peduli” yang bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak oleh Covid-19.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa masker untuk masyarakat umum dan donasi 100.000 paket produk Rider ke pondok-pondok pesantren di wilayah Pulau Jawa*. Paket ini terdiri dari pakaian dalam dan masker.

Pondok pesantren dipilih sebagai tujuan donasi karena para santri dinilai kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sekunder seperti pakaian dalam. Sebagai informasi, kebutuhan ini biasa mereka penuhi saat pulang ke rumah atau dikunjungi oleh orangtua. Namun, situasi pandemi Covid-19 membuat para santri tidak bisa melakukan hal tersebut.

Maka dari itu, Rider berinisiatif untuk mendonasikan produk pakaian dalam agar kebutuhan sekunder para santri dapat terpenuhi. Sementara, masker dapat memenuhi kebutuhan mereka untuk menjaga diri dari penularan Covid-19.

Pimpinan Rider Group Hanan Supangkat mengatakan, sampai saat ini pendistribusian paket-paket bantuan ke pondok pesantren lainnya masih berlangsung.

“Kami sangat bersyukur dalam kondisi sulit ini, Rider mampu berinovasi untuk memproduksi masker kain dan dapat berpartisipasi membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Hanan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (15/1/2021).

Adapun pondok pesantren yang mendapat bantuan Rider di antaranya adalah Gontor, Tebu Ireng, dan Lirboyo untuk wilayah Jawa Timur. Kemudian, untuk wilayah Jawa Barat, Rider menyambangi Pondok Pesantren Al-Ittifaq dan Cipasung. Sementara, untuk wilayah Jawa Tengah, Rider memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Al Hikmah dan Ashabul Kahfi.

(*) Paket Rider Peduli didistribusikan sesuai lokasi pondok pesantren yang telah ditentukan oleh pihak Rider.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com