Advertorial

Perkuat Kinerja Bisnis, ACC Bangun Digital Operation Center di Yogyakarta

Kompas.com - 29/01/2021, 09:26 WIB

KOMPAS.com – Untuk mendukung kinerja bisnis, perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) membangun Digital Operation Center di Yogyakarta.

Peletakan batu pertama pembangunan Digital Operation Center dilaksanakan pada Kamis (28/1/2021). Kegiatan tersebut merupakan agenda lanjutan dari kunjungan manajemen ACC saat penyerahan unit ventilator kepada Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X pada Oktober 2020.

ACC Digital Operation Center akan dibangun di atas lahan seluas 1.647 meter persegi di Jalan Pringgodani I A, Sleman, Yogyakarta. Sesuai rencana, Gedung ACC Digital Operation Center nantinya terdiri dari 8 lantai dengan luas bangunan kurang lebih 6.267,5 meter persegi.

Direktur Business Development and Information Technology ACC Mohammad Farauk mengatakan, pembangunan ACC Digital Operation Center akan dampak besar terhadap digitalisasi bisnis ACC.

“ACC Digital Operation Center akan menjadi pusat kegiatan digital di ACC yang terdiri dari tiga proses digital bisnis, yaitu operation center, telephony center, dan techno center. Hal ini akan membantu proses bisnis pembiayaan di ACC,” ujar Farauk dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis.

Lebih lanjut, Farauk menjelaskan tiga proses digital bisnis tersebut. Adapun operation center nantinya akan digunakan sebagai pusat operasional ACC dengan berbasis digital agar lebih efisien. Kemudian, telephony center merupakan pusat kegiatan bisnis ACC yang berbasis telepon, seperti telemarketing, telesurvey, dan telecollection.

Terakhir, ada pula techno center yang menjadi pusat kegiatan informasi teknologi (TI) dan pemrograman ACC. Di tempat ini, seluruh pengembangan program dan aplikasi ACC dilakukan.

Serap tenaga kerja

ACC Digital Operation Center yang dibangun dengan biaya investasi lebih dari Rp 70 miliar ini diperkirakan akan menyerap sekitar 400 tenaga kerja tetap dan lepas. Karenanya, fasilitas tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu pusat penyerapan tenaga kerja di Kota Yogyakarta dan wilayah Jawa Tengah.

Adapun proses rekrutmen karyawan ACC Digital Operation Center sudah mulai dilakukan di kantor sementara yang berlokasi di Jalan Petung No. 3, Sleman, Yogyakarta.

ACC mengundang para tenaga siap kerja di Yogyakarta yang memiliki dedikasi, semangat kerja tinggi, serta memiliki semangat mengisi waktu luang dengan aktivitas yang bermanfaat untuk menjadi bagian dari ACC Digital Operation Center.

Untuk mengikuti proses seleksi ACC Digital Operation Center, Anda dapat mengakses tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com