Advertorial

Selain Casing Tambahan, Ini Cara Cerdas Melindungi Gadget dari Benturan dan Goresan

Kompas.com - 03/02/2021, 18:43 WIB

KOMPAS.com - Beberapa tahun belakangan, kaca atau metal menjadi material populer yang digunakan untuk membuat bodi gadget. Lantaran material tersebut, banyak orang menggunakan aksesori berupa casing tambahan untuk melindungi gadget dari goresan atau benturan.

Tidak jarang dalam paket penjualan gadget terbaru, casing tambahan bawaan pabrik disertakan sebagai pelengkap.

Untuk diketahui, casing tambahan memang dapat melindungi gadget, tetapi hanya bagian luarnya saja. Aksesori ini malah berpotensi memberikan dampak buruk untuk gadget, yakni membuat pelepasan panas menjadi lebih sulit.

Selain itu, casing tambahan bisa menyebabkan baret dan memicu adanya jamur. Hal tersebut bisa terjadi karena debu atau partikel asing lainnya terperangkap di antara permukaan gadget dan casing.

Melihat fakta itu, Exacoat pun merilis aksesori pelindung tambahan atau "Skin". Aksesori ini diklaim berfungsi memperlancar pelepasan panas.

Skin premium tersebut dirancang sedemikian tipis sehingga tidak akan mengganggu pelepasan panas. Saking tipisnya, Skin besutan Exacoat tidak menutupi desain asli dari gadget.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (2/2/2021), Skin buatan Exacoat merupakan coating berbentuk stiker tempel. Setiap motif Skin memiliki tekstur unik dan bisa disesuaikan dengan selera.

Co-founder Exacoat Shandy Sutanto mengatakan bahwa Skin keluaran perusahaannya dibuat dari bahan autentik 3M Vinyl yang diimpor dari Jepang dan Amerika. Bahan tersebut membuat Skin tidak akan meninggalkan bekas ketika dilepas. Selain itu, pelindung tersebut juga bersifat antipanas dan antiair.

Skin Exacoat memiliki presisi tinggi

Skin ini, kata Shandy, juga telah melalui proses kontrol kualitas dan pengukuran yang ketat. Karenanya, dia berani menjamin Skin dari Exacoat memiliki tingkat presisi tinggi.

Tak hanya itu, pihaknya juga menawarkan layanan purnajual bagi setiap pembelian Skin Exacoat.

"Exacoat menjadi produsen Skin pertama di dunia yang memiliki garansi pemasangan dan asuransi," kata Shandy.

Selain Indonesia, Exacoat juga mengklaim telah mengirimkan produknya ke luar negeri.

"Exacoat juga satu-satunya produsen Skin di Indonesia yang telah mengekspor ke lebih dari 30 negara," tutur Shandy.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com