Advertorial

Semakin Mudah dan Nyaman, Yuk Intip Fitur-fitur Teranyar Aplikasi MyBlueBird 5

Kompas.com - 05/02/2021, 15:12 WIB

KOMPAS.com – Salah satu penyedia layanan transportasi di Tanah Air yaitu Bluebird Group secara resmi meluncurkan aplikasi pemesanan versi terbaru, yaitu MyBlueBird 5.

Mengusung filosofi “A New Mobility Symphony”, versi teranyar aplikasi Bluebird ini tampil dengan desain antarmuka yang lebih mendukung kenyamanan pelanggan saat menggunakannya.

Adapun fitur-fitur tersebut ditampilkan dengan All New Design. Ini artinya, aplikasi MyBlueBird 5 dibekali desain user interface (UI) dan user experience (UX) baru dan berbeda dari versi sebelumnya.

Selain penggunaan per warna biru dan putih yang lebih nyaman di mata, desain antarmuka juga mengutamakan aspek ergonomis. Paduan warna tersebut dengan desain yang ergonomis akan memberikan kenyamanan bagi pengguna aplikasi MyBlueBird 5.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Noni Purnomo mengatakan, aplikasi MyBlueBird 5 dilengkapi delapan fitur baru yang memudahkan pelanggan. Fitur-fitur tersebut adalah Chat to Driver, Fixed Price, Multi-Payment, All-in-One Service, Reorder, Predictable Pick Up Time, Customizable Favorite Places dan All New Design.

“Peluncuran aplikasi MyBlueBird 5 adalah bagian dari rangkaian perjalanan baru dari transformasi digital yang terus berjalan di semua layanan Bluebird Group,” ujar Noni melalui rilis pers yang diterima Kompas.com, (Senin 25/1/2021)

Sementara itu, Chief Strategy Officer Blue Bird Paul Soegianto menambahkan, kehadiran fitur-fitur baru MyBlueBird 5 merupakan komitmen Bluebird dalam memahami dan memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah.

“Kami yakin, fitur-fitur terbaru di MyBlueBird 5 akan semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan tepercaya,” jelasnya.

Lantas, seperti apa keandalan fitur-fitur terbaru aplikasi MyBlueBird 5? Berikut penjelasannya.

Chat to driver

Aplikasi MyBlueBird 5 telah dilengkapi dengan fitur chat to driver. Melalui fitur ini, pemesan dapat melakukan chatting dengan pengemudi Bluebird Group. Fitur ini semakin memudahkan komunikasi antara pemesan dan pengemudi guna memastikan pengalaman bepergian bersama Bluebird yang aman dan nyaman.

Sistem pada fitur tersebut akan menginformasikan pada pemesan apabila pengemudi tidak dapat membalas pesan ketika sedang mengemudi guna memastikan keamanan bagi sesama pengguna jalan.

Fitur keamanan ekstra ini berkat teknologi global positioning system (GPS) yang dibenamkan di setiap armada Bluebird.

Fixed price

Selama ini, taksi selalu identik dengan argo. Tarif perjalanan moda transportasi tersebut ditentukan oleh jarak tempuh yang diukur dengan argo.

Adapun di aplikasi teranyar, Bluebird memberi warna baru dalam penentuan tarif layanan. Selain opsi pembayaran sesuai argo, pengguna Bluebird dapat memanfaatkan fitur fixed price. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan tarif perjalanan yang lebih pasti.

Lewat fitur tersebut, tarif perjalanan yang dibayarkan akan sama dengan nominal yang tertera pada aplikasi, terlepas dari kondisi jalanan macet atau sedang jam sibuk.

Multi-payment

Pada aplikasi versi terbaru MyBlueBird 5, Bluebird Group memberikan kebebasan kepada penggunanya dalam memilih metode pembayaran.

Penumpang dapat membayar secara tunai dan nontunai melalui fitur multi-payment. Untuk pembayaran nontunai, Bluebird menyediakan kanal e-voucher Bluebird, kartu kredit, hingga dompet digital rekanan.

All-in-one service

Aplikasi MyBlueBird 5 menyatukan jenis layanan Bluebird dalam satu genggaman melalui fitur all-in-one service. Cukup satu aplikasi, konsumen bisa memilih layanan Bluebird, Silverbird, Goldenbird, dan BirdKirim.

Reorder

Para pengguna Bluebird yang memiliki rute rutin setiap hari akan terbantu dengan fitur reorder. Melalui fitur ini, pengguna tak perlu lagi memasukkan detail dari titik jemput maupun tujuan.

Cukup dengan satu sentuhan saja, pengguna dapat melakukan pemesanan ulang dari perjalanan yang pernah dilakukan sebelumnya. Dengan begitu, pemesanan akan lebih efisien waktu dan mudah.

Predictable pick up time

Fitur ini memberikan informasi kepada pengguna mengenai estimasi waktu armada sampai di lokasi penjemputan yang telah ditentukan. Dengan fitur ini, pelanggan dapat mengatur waktu sebelum sampai ke tujuan.

Customizable favorite places

Fitur ini memungkinkan pengguna Bluebird untuk menyimpan 20 alamat favorit atau yang sering dikunjungi. Dalam menghadirkan fitur ini, Bluebird bekerja sama dengan Google. Pengguna pun bisa dengan mudah menandai lokasi rumah, kantor, maupun lokasi lain yang kerap dikunjungi di MyBlueBird 5.

Nah, itulah fitur-fitur andal yang bisa Anda temukan di aplikasi MyBlueBird 5. Dengan memanfaatkan fitur anyar tersebut, Anda semakin mudah dalam mengakses layanan-layanan Bluebird Group.

Kini, aplikasi MyBlueBird 5 telah tersedia secara gratis dan dapat diunduh melalui sejumlah platform. Baik App Store untuk perangkat dengan sistem operasi iOS, Play Store untuk Android, serta Huawei AppGallery untuk pengguna Huawei.

Segera unduh dan rasakan kenyamanan bepergian menggunakan aplikasi MyBlueBird 5.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com