Advertorial

Nasal Spray Powder Efektif Lindungi Sistem Pernapasan Selama Pandemi

Kompas.com - 08/02/2021, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Sejak pertama kali ditemukan pada akhir Desember 2019, virus corona penyebab Covid-19 telah menyebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Bahkan, pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Karena itu, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan diri agar terhindar dari virus corona.

Masyarakat pun tetap diwajibkan menaati penerapan protokol kesehatan, sekalipun masa transisi new normal diberlakukan dan vaksinasi sudah dijalankan secara bertahap.

Selain melindungi diri dari paparan Covid-19, upaya tersebut dapat meminimalisasi risiko penyakit lain yang mengganggu sistem pernapasan akibat polusi, bakteri, virus influenza, dan alergi.

Adapun salah satu organ tubuh yang perlu dilindungi di masa pandemi adalah hidung. Organ ini rentan terpapar partikel maupun kuman yang tersebar di udara.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk melindungi organ pernapasan itu, mulai dari memakai masker hingga semprotan hidung (nasal spray).

Untuk diketahui, pemakaian nasal spray sebenarnya sudah umum digunakan untuk mengobati alergi dan flu. Selain berbentuk cairan, nasal spray juga tersedia dalam bentuk bubuk (powder).

Berdasarkan penelitian Per Gisle Djupesland yang dimuat di jurnal Drug Delivery and Translational Research (2012), nasal spray berbentuk bubuk memiliki keunggulan dibandingkan berbahan cair.

Nasal spray bentuk powder terbukti lebih mudah menempel di permukaan rongga hidung sehingga mampu menjadi pelindung partikel udara kotor. Dengan keunggulan tersebut, nasal spray powder lebih efektif melindungi sistem pernapasan dari paparan bakteri dan virus.

Keunggulan lainnya adalah kandungan nasal spray powder lebih stabil karena tidak mudah mengalami perubahan reaksi. Hal tersebut juga membuat kandungan di dalamnya lebih awet. Oleh karena itu, nasal spray powder tidak membutuhkan pengawet dalam kandungannya.

Berbeda dengan nasal spray cair, kandungannya bisa mengalami perubahan akibat reaksi tertentu, seperti suhu udara yang berubah atau jangka waktu disimpan. Nasal spray cair tersebut pun membutuhkan tambahan pengawet agar kandungannya tahan lama.

Anda pun tak perlu bingung mencari produk nasal spray powder. Kini, Anda bisa menggunakan produk QUIXXTM Nasal Protection.

Didistribusikan oleh Menarini Indonesia, QUIXXTM telah teruji secara klinis dan dibuat dari bahan alami, seperti hypercellulose (HPMC) powder dan peppermint. Saat disemprotkan ke dalam hidung, kandungan ini akan berubah menjadi gel lapisan pelindung yang menghalangi masuknya partikel-partikel berbahaya, seperti polusi, udara kotor, kuman, dan bakteri.

Selain itu, QUIXXTM juga dapat digunakan oleh penderita alergi untuk mencegah masuknya alergen yang menyebabkan bersin-bersin, hidung berair, dan tersumbat serta aman digunakan bersama obat alergi yang dikonsumsi.

Agar mendapatkan perlindungan lebih, Anda bisa menyemprotkan QUIXXTM sebelum mengenakan masker.

Caranya mudah, cukup menyemprotkan QUIXXTM ke rongga hidung. Setelah dua menit, saluran pernapasan akan terasa lega serta terlindungi selama enam sampai delapan jam. Praktis dan mudah bukan?

Kini, dengan menggunakan QUIXXTM dan masker, Anda tak perlu khawatir untuk beraktivitas di luar, baik bekerja di kantor, olahraga, atau sekadar berbelanja karena terlindungi secara ekstra.

Selain aman digunakan orang dewasa, QUIXXTM juga dapat digunakan segala umur termasuk anak berusia di atas dua tahun, ibu hamil, dan ibu menyusui, bahkan pegiat olahraga karena tidak mengandung steroid.

Anda dapat membeli QUIXXTMdi berbagai jaringan apotek maupun via online di official store e-commerce.

Yuk, bangun kebiasaan hidup baru yang lebih sehat selama pandemi, dimulai dari melindungi saluran pernapasan. Dengan begitu, Anda tetap bisa produktif dan kesehatan ekstra-terlindungi.

Jangan lupa gunakan QUIXX Nasal Protection sebelum mengenakan masker. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak dan mencuci tangan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com