Advertorial

Berbasis Digital, Intip Apa Saja Kemudahan Saat Pesan Bluebird dengan Aplikasi MyBlueBird 5

Kompas.com - 08/02/2021, 10:03 WIB

KOMPAS.com - Di tengah perkembangan teknologi digital, transportasi berbasis aplikasi menjadi salah satu kebutuhan masyarakat untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Layanan transportasi berbasis digital memungkinkan masyarakat untuk bermobilisasi dengan mudah, aman, dan praktis.

Merespons tingginya permintaan masyarakat terhadap layanan transportasi berbasis aplikasi, PT Blue Bird Tbk menghadirkan inovasi untuk meningkatkan layanannya.

Tak tanggung-tanggung, Bluebird mendigitalisasi semua layanan yang tersedia di Bluebird Group dengan meluncurkan aplikasi pemesanan versi terbaru, yaitu MyBlueBird 5.

“Peluncuran aplikasi MyBlueBird 5 adalah bagian dari rangkaian perjalanan baru dari transformasi digital yang terus berjalan di semua layanan Bluebird Group,” ujar Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Noni melalui rilis pers yang diterima Kompas.com, (Selasa 26/1/2021)

Pada aplikasi versi teranyar tersebut, Bluebird mengusung filosofi "A New Mobility Symphony" dengan memperbarui desain antarmuka sehingga mendukung kenyamanan pelanggan saat menggunakannya.

Selain tampilannya lebih segar dibandingkan versi sebelumnya, aplikasi MyBlueBird 5 memberikan user experience (UX) yang lebih baik.

Kemudahan dalam satu genggaman

Perlu diketahui, MyBlueBird 5 dilengkapi tujuh fitur baru untuk memudahkan Anda memakai layanan yang tersedia di Bluebird Group. Fitur-fitur tersebut adalah chat to driver, fixed price, multi-payment, all-in-one service, reorder, predictable pick up time, dan customizable favorite places.

Aplikasi MyBlueBird 5 juga menyatukan semua jenis layanan Bluebird dalam satu genggaman melalui fitur all-in-one service. Cukup satu aplikasi, Anda bisa memilih berbagai layanan Bluebird Group, seperti Bluebird, Silverbird, Goldenbird, dan BirdKirim.

Dengan begitu, Anda dapat mengakses layanan Bluebird lebih mudah dan cepat serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Saat berencana pergi ke kantor, misalnya, Anda bisa memilih layanan Bluebird maupun Silverbird sesuai pilihan yang tersedia di aplikasi.

Setelah memilih jenis layanan, aplikasi MyBlueBird 5 akan memberikan informasi kepada Anda mengenai estimasi waktu armada sampai di lokasi penjemputan yang telah ditentukan.

Berkat fitur predictable pick up time, Anda juga dapat mengatur agar tepat waktu sampai ke tujuan.

Selain itu, MyBlueBird 5 juga dilengkapi dengan fitur chat to driver. Melalui fitur ini, Anda dapat melakukan chatting dengan pengemudi Bluebird Group.

Fitur chat tersebut dilengkapi dengan teknologi mesin penjawab. Bila pengemudi tidak dapat membalas pesan karena menyetir kendaraan, teknologi tersebut akan memberikan informasi kepada pemesan.

Fitur chat tersebut memiliki keamanan dan kenyamanan ekstra. Sistem pada fitur chat akan menginformasikan pada pemesan apabila pengemudi tidak dapat membalas pesan ketika sedang mengemudi guna memastikan keamanan bagi sesama pengguna jalan.

Fitur keamanan ekstra ini berkat teknologi global positioning system (GPS) yang dibenamkan di setiap armada Bluebird.

Aplikasi pemesanan terbaru Bluebird ini juga dilengkapi fitur reorder. Fitur ini akan memudahkan Anda yang memiliki rute perjalanan tetap tiap hari. Melalui fitur ini, Anda tak perlu lagi memasukkan detail dari titik jemput maupun tujuan.

Cukup dengan satu sentuhan saja, Anda dapat melakukan pemesanan ulang dari perjalanan yang pernah dilakukan sebelumnya. Dengan begitu, pemesanan akan lebih efisien waktu dan mudah.

Berikutnya, fitur lain yang memudahkan Anda adalah fitur customizable favorite places. Layanan ini memungkinkan pengguna Bluebird untuk menyimpan 20 alamat favorit atau yang sering dikunjungi.

Dalam menghadirkan fitur tersebut, Bluebird bekerja sama dengan Google. Pengguna pun bisa dengan mudah menandai lokasi rumah, kantor, maupun lokasi lain yang kerap dikunjungi.

Adapun di aplikasi teranyar, Bluebird juga memberi warna baru dalam penentuan tarif layanan.

Selama ini, penentuan tarif taksi ditentukan melalui argo. Kini, tarif perjalanan Bluebird sudah ditentukan dengan memanfaatkan fitur fixed price. Fitur ini memungkinkan Anda mendapatkan tarif perjalanan yang lebih pasti.

Lewat fitur tersebut, tarif perjalanan yang dibayarkan akan sama dengan nominal yang tertera pada aplikasi, terlepas dari kondisi jalanan macet atau sedang jam sibuk.

Metode pembayaran yang disediakan pun semakin mudah dan beragam. Pada aplikasi versi terbaru, Bluebird Group menyediakan metode pembayaran, secara tunai maupun nontunai melalui fitur multi-payment.

Untuk pembayaran nontunai, Bluebird menyediakan kanal e-voucher Bluebird, kartu kredit, dan dompet digital rekanan.

Selain lebih mudah, transaksi melalui fitur multi-payment dapat meminimalisasi kontak antara penumpang dan pengemudi untuk mengurangi terjadinya transmisi Covid-19.

Nah, itulah berbagai kemudahan yang bisa Anda dapatkan lewat fitur-fitur andal aplikasi MyBlueBird 5. Dengan memanfaatkan fitur anyar tersebut, Anda semakin nyaman dan cepat dalam mengakses layanan-layanan Bluebird Group.

Kini, aplikasi MyBlueBird 5 telah tersedia secara gratis dan dapat diunduh melalui sejumlah platform, seperti App Store untuk perangkat dengan sistem operasi iOS, Play Store untuk Android, serta Huawei AppGallery untuk pengguna Huawei.

Segera unduh dan rasakan kenyamanan bepergian menggunakan aplikasi MyBlueBird 5.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com