Advertorial

Ikut Perangi Virus Corona, Aice Apresiasi Reseller dengan Ragam Hadiahnya

Kompas.com - 13/02/2021, 08:28 WIB

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan tanda-tanda mereda setelah hampir setahun merebak di Indonesia.

Berdasarkan data dari situs Covid19.go.id, per Kamis (11/2/2021), total kasus positif Covid-19 di Tanah Air mencapai 1.174.779 orang. Angka tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah kasus tertinggi di kawasan Asia Tenggara.

Demi menekan angka penularan, pemerintah terus membatasi ruang gerak masyarakat di tempat umum. Hal ini dilakukan melalui kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Tak hanya itu, edukasi terkait penerapan protokol kesehatan (prokes), seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak (3M), juga terus digalakkan.

Selain upaya pemerintah, sejumlah pihak swasta turut berinisiatif memberikan bantuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah Aice Group.

Perusahaan yang memproduksi es krim dengan merek Aice tersebut mengajak semua jaringan penjual atau reseller di Indonesia untuk mengedukasi masyarakat agar selalu disiplin menerapkan prokes.

Para reseller yang dinamakan Relawan Covid-19 Aice itu membagikan masker kepada masyarakat yang berada di sekitar tempat usaha secara gratis. Mereka pun memasang spanduk berukuran besar yang berisi pesan pentingnya menerapkan 3M.

Saat ini, puluhan ribu warung Aice yang tersebar di seluruh Indonesia berfungsi sebagai titik layanan bantuan sosial Aice. Hingga Maret 2021, setiap tanggal 15, Aice melakukan edukasi pencegahan Covid-19 bagi 10 pelanggan pertama yang mengunjungi warung jaringan penjual Aice. Selain itu, pemilik warung juga akan membacakan protokol pencegahan Covid-19.

Di samping itu, sebagai bentuk apresiasi, Aice membuat program "Kumpulkan Poin Menangkan Hadiahnya" untuk pemilik toko dan warung yang menjadi Relawan Covid-19 Aice.

Program tersebut dinilai dapat menjadi angin segar bagi jaringan penjualan Aice yang notabene adalah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), terlebih di masa pandemi.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) yang dimuat Kompas.com, Kamis (5/11/2020), sebanyak 98 persen dari 63 juta pelaku UMKM terdampak pandemi. Bahkan, sebagian dari UMKM yang terdampak terpaksa gulung tikar.

Dok. Aice Dok. Aice

Dalam program “Kumpulkan Poin Menangkan Hadiahnya”, setiap warung berkesempatan mendapatkan satu poin dari setiap pembelian es krim Aice varian tertentu.

Pemilik warung dapat menukarkan 15 poin yang terkumpul dengan satu karung beras berukuran lima kilogram (kg). Kumpulkan poinnya, bawa pulang hadiahnya!

Sebagai informasi, sejak April 2020 Aice yang bekerjasama dengan gerakan pemuda (GP) Ansor telah membagikan sejumlah alat pelindung diri (APD) dan satu juta es krim untuk rumah sakit rujukan Covid-19.

Pada Oktober 2020, Aice Group Kembali melanjutkan misi kemanusiaannya bersama jaringan penjual, GP Ansor dan Kantor Staf Presiden untuk mendistribusikan 20 juta masker medis untuk Indonesia Maju.

Gerakan ini bertujuan agar masyarakat semakin teredukasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com