Advertorial

Valentine di Rumah Saja? Yuk, Coba Lima Aktivitas Seru Ini

Kompas.com - 14/02/2021, 01:01 WIB

KOMPAS.com – Setiap pasangan punya tradisi tersendiri untuk merayakan hari kasih sayang atau Valentine, salah satunya makan malam romantis di restoran favorit. Sayangnya, tahun ini,kegiatan tersebut sulit untuk dilakukan karena kebijakan pembatasan sosial.

Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir momen Valentine berlalu tanpa meninggalkan kesan. Masih ada beberapa aktivitas lain yang tak kalah seru dan juga romantis untuk merayakan hari kasih sayang. Berikut lima ide aktivitas yang bisa Anda coba bersama pasangan di rumah.

  • Menonton film romantis

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang terbiasa melakukan berbagai hal di rumah, termasuk untuk mencari hiburan. Menonton film, misalnya. Anda bisa memilih aktivitas ini sebagai salah satu alternatif untuk merayakan momen spesial ini.

Caranya, Anda dapat memakai layanan streaming berbayar ataupun mengeluarkan koleksi film favorit.


Jika satu film tak cukup, maraton film romantis pun tak jadi soal. Sebagai pelengkap, sediakan camilan, seperti popcorn dan es krim, untuk menemani acara menonton Anda bersama pasangan. Jangan lupa meredupkan lampu agar mendapat suasana yang lebih romantis.

 Aice Chocolate Crispy untuk camilan menonton film. (Dok. Aice) Aice Chocolate Crispy untuk camilan menonton film.

  • Mencoba hobi baru
    Jika Anda dan pasangan memiliki hobi yang berbeda, cobalah untuk memilih satu hobi baru yang bisa dilakukan bersama saat Valentine, seperti fotografi.

    Tak perlu keluar rumah, Anda bisa menjadikanberbagai sudut rumah sebagai obyek. Siapkan alat seperti kamera, tripod, dan juga lampu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

    Selain fotografi, Anda dan pasangan bisa mencoba aktivitas dapur, seperti memasak atau membuat dessert Pilih beberapa ide kreasi yang mudah dibuat agar aktivitas tetap terasa menyenangkan, seperti Aice Mochi dessert Valentine ala @yackikuka.

     Aice Mochi yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. (Dok. Aice) Aice Mochi yang menjadi favorit masyarakat Indonesia.
  • Membuka album kenangan
    Sudah berapa lama Anda dan pasangan menjalin hubungan? Satu tahun, lima tahun, sepuluh tahun, atau lebih? Selama waktu tersebut tentusudah banyak momen kebersamaan yang Anda abadikan.


Cobalah buka album kenangan bersama pasangan untuk kembali mengingat momen-momen kebahagiaan. Hal ini bisa saja membuat jantung Anda kembali berdegup seperti saat pertama kali jatuh cinta dengannya

  • Membuat sendiri hadiah untuk pasangan

Memberi hadiah saat Hari Valentine sudah menjadi tradisi. Nah, kali ini cobalah untuk membuat sendiri hadiah untuk pasangan. Anda juga bisa mengajakpasangan untuk membuat hadiah bersama.

Kumpulkan foto-foto kenangan Anda bersama pasangan, lalu susun dalam bingkai. Percantik kolase foto tersebut dengan tulisan tangan penuh cinta dan bunga kering.

Anda juga dapat membuat dompet berbahan kulit. Jangan lupa untuk berikan emboss inisial nama Anda dan pasangan. Dengan demikian, dompet yang dibuat jadi terasa lebih eksklusif karena hanya dimiliki Anda berdua.

  • Olahraga bersama
    Aktivitas terakhir adalah olahraga bersama. Selama masa pandemi Covid-19, olahraga menjadi kegiatan yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan.

Anda dan pasangan bisa mencoba olahraga yang bisa dilakukan di rumah, seperti yoga, skipping, atau sekadar berjalan keliling kompleks bersama. Hal yang perlu diingat saat berolahraga di luar rumah adalah tetap disiplin dengan protokol kesehatan ya.

Itulah tadi lima kegiatan alternatif menghabiskan Hari Valentine bersama pasangan.

Jika ingin lebih seru, sisipkan hal manis sederhana saat melakukan aktivitas tersebut. Tak perlu ribet, Anda bisa memberikannya es krim di sela-sela kegiatan yang dipilih.

 Aice Sweet Corn dengan rasa yang manis dan unik. (Dok. Aice) Aice Sweet Corn dengan rasa yang manis dan unik.

Es krim yang manis dan lembut, seperti AiceSweet Corn, Aice Chocolate Crispy, dan Aice Mochi bisa dijadikan pilihan.

Aice Sweet Corn memiliki aroma dan rasa jagung yang manis berpadu dalam es krim waffle yang unik. Bagi pecinta cokelat, Anda bisa memilih Aice Chocolate Crispy dengan empat lapis kelezatan es krim susu dan vanila yang dibalut dengan cokelat renyah.

Aice Mochi juga bisa jadi pilihan. Es krim yang satu ini termasuk salah satu favorit masyarakat Indonesia. Dengan rasa yang lembut dan kenyal, Aice Mochi tersedia dalam empat varian, yaitu vanilla, strawberry, chocolate, durian, dan red bean.

Rasa di ketiga es krim tersebut mampu menceriakan Hari Valentine Anda dan pasangan. Dengan demikian, aktivitas yang dilakukan bersama jadi lebih seru tanpa perlu keluar rumah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com