Advertorial

Bantu Investor Muda, MSS FEB UI Gelar The 20th ICMSS

Kompas.com - 15/02/2021, 17:27 WIB

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 mengubah berbagai tatanan di dunia sejak pertama kali ditemukan di Wuhan, China, pada Desember 2019. Penyebaran penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2 itu sangat masif dan mengakibatkan ketidakpastian ekonomi, baik domestik maupun global.

Situasi tersebut pun menimbulkan berbagai pertanyaan di benak pelaku ekonomi. Mulai dari apa yang menjadi penggerak harga aset, cara memilih pasar untuk berinvestasi secara aman, hingga bagaimana pandemi mengubah lanskap finansial di Indonesia.

Merespons pertanyaan tersebut, Management Student Society Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (MSS FEB UI) menyelenggarakan Indonesia Capital Market Student Studies (ICMSS) secara daring melalui platform Zoom pada 14-20 Februari 2021.

ICMSS merupakan acara pasar modal terbesar dan tertua yang diselenggarakan secara tahunan oleh mahasiswa FEB UI. Acara ini bertujuan untuk menjadi stimulus dan pusat pembelajaran pasar modal bagi generasi muda Indonesia.

Mengusung tema “The Great Dissonance: Insights from an Enigmatic Market Ecosystem”, ICMSS 2021 terdiri dari sejumlah kegiatan, mulai dari Capital Market Webinar, Investment Training, hingga Equity Research Conference.

Pada agenda Capital Market Webinar, ICMSS menghadirkan sejumlah tokoh-tokoh inspiratif dalam dunia finansial, baik dari dalam maupun luar negeri.

Beberapa nama yang berpartisipasi di antaranya Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto dan Head of Sustainable Investment and Engagement of Strategy Standard Chartered Bank Singapore Eugenia Koh.

Kemudian, pada agenda Equity Research Conference, ICMSS akan mempertandingkan 24 tim dari berbagai daerah di Indonesia dan juga mancanegara, seperti Vietnam, Filipina, dan Australia.

Seluruh tim yang berpartisipasi pada agenda tersebut akan berlomba mempresentasikan hasil riset kepada para panelis yang terdiri dari ahli maupun praktisi dalam bidang pasar modal dan ekonomi.

Selain itu, webinar Indonesia Capital Market Student Studies juga akan mengulas dan menganalisis dampak pandemi Covid-19 terhadap ekosistem perekonomian. Webinar juga akan membahas perilaku investasi yang tepat di tengah masa ketidakpastian serta mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi perubahan ekosistem perekonomian pascapandemi.

Sebagai informasi, penyelenggaraan ICMSS ke-20 ini mendapat dukungan dari berbagai instansi, seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bank Indonesia, dan Bursa Efek Indonesia.

Acara tersebut juga didukung sejumlah sponsor, yakni Pelindo, Insight, Mandiri Sekuritas, Bank Net Syariah, Mie Sedap Tasty, Tehati, Kapal Api Signature, Bank Negara Indonesia, dan Bank Republik Indonesia. Kompas juga turut menjadi media partner pada acara ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ICMSS FEB UI, Anda bisa mengunjungi laman www.icmssfebui.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com