Advertorial

Apresiasi Nasabah, Bank BJB Bikin Program BJB Poin

Kompas.com - 16/02/2021, 16:57 WIB

KOMPAS.com – Sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah, PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) meluncurkan program hadiah bernama BJB Poin.

Lewat program tersebut, Bank BJB akan memberikan poin untuk setiap transaksi perbankan digital yang dilakukan nasabah.

Poin itu nantinya dapat ditukarkan nasabah dengan hadiah sesuai ketentuan.

Adapun transaksi perbankan digital yang berlaku dalam program BJB Poin terdiri dari tiga jenis.

Pertama, transaksi perbankan yang dilakukan lewat electronic channel BJB, seperti anjungan tunai mandiri (ATM), BJB EDC, BJB SMS, BJB NET, dan BJB Mobile. 

Kedua, pembelanjaan di mesin electronic data capture (EDC) merchant, pembelian pulsa di BJB DIGI, mesin ATM dan EDC, atau top up saldo dompet digital pada situs e-commerce.

Ketiga, pembayaran TV berlangganan, pembayaran perusahaan daerah air minum (PDAM), pembelian paket data internet, transfer antarbank, dan transaksi lainnya.

Soal mekanisme pengumpulan poin, Bank BJB memberlakukan sistem poin yang berbeda tergantung jenis transaksi nasabah.

Perhitungan poin juga dilakukan berdasarkan akumulasi semua rekening nasabah apabila nasabah memiliki lebih dari satu rekening.

Untuk setiap registrasi dan aktivasi BJB DIGI, seperti NET, SMS, dan mobile, nasabah akan mendapatkan lima poin.

Sementara itu, setiap transaksi pembayaran di EDC dengan minimal pembayaran sebesar Rp 20.000 dan transaksi e-channel BJB, seperti BJB NET, BJB SMS, BJB Mobile, ATM, serta mesin EDC, nasabah akan memperoleh satu poin dari masing-masing transaksi.

Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan satu poin tambahan jika melakukan transaksi minimal 10 kali atau bertransaksi dengan nominal Rp 10 juta dalam waktu 30 hari.

Sebagai informasi, masa aktif poin berlaku selama 12 bulan. Program ini dapat diikuti oleh seluruh nasabah Bank BJB, yakni Tabungan Tandamata, Tabungan Tandamata Gold, Tabungan Tandamata Bisnis, dan Tabungan Simpeda,

Kemudian, nasabah Tandamata Sertifikasi Guru, Tandamata Purnabakti Taspen, Tabungan Simpel, Tabungan BSA, Tandamata Purnabakti, Tandamata (TKI), Tandamata My First, serta Tabunganku.

Untuk dapat mengikuti program BJB Poin, nasabah harus melakukan registrasi akun di situs https://BJBpoin.bankBJB.co.id.

Selanjutnya, nasabah akan diminta untuk melakukan verifikasi dengan memasukkan nomor rekening, tanggal lahir, dan membuat username serta kata sandi untuk mendapatkan akses ke website BJB Poin.

Nasabah yang sudah teregistrasi dapat melihat jumlah poin di akun BJB Poin dan melakukan penukaran dengan hadiah yang telah ditentukan sesuai jumlah poin terkumpul.

Jenis hadiah langsung yang ditawarkan adalah tiket penerbangan, hotel, penyewaan mobil, voucher digital, miles maskapai penerbangan, isi ulang ponsel atau dompet, dan hadiah menarik lainnya.

Yuk, tingkatkan transaksi digitalmu sekarang dan dapatkan hadiah dari Bank BJB!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com