Advertorial

Skystar Ventures UMN Kick Off Batch 8 Incubation 2021 Hadirkan Tujuh Startup Terpilih

Kompas.com - 17/02/2021, 17:07 WIB

KOMPAS.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali menggelar rangkaian Program Inkubasi Skystar Ventures bagi pelaku startup pada 2021.

Program tersebut bertujuan untuk memfasilitasi tim-tim startup yang memiliki ide, inovasi, dan kreativitas.

Tak hanya itu, Program Inkubasi juga menjadi wadah untuk memaksimalkan implementasi ide, solusi, dan produk yang telah dibuat setiap tim, serta menjalankan pengembangan bisnis selama kurang lebih enam bulan.

Seperti pada penyelenggaraan pada tahun sebelumnya, Program Inkubasi Skystar Ventures tahun ini akan dimulai dengan acara Kick Off Batch 8.

Adapun pembukaan acara Kick Off Batch 8 dilaksanakan secara virtual, Rabu (17/2/2021), dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN Andrey Andoko dan Business Incubator Manager Skystar Ventures Yovita Surianto.

Acara tersebut akan menghadirkan tujuh startup terpilih yang masuk Program Inkubator Skystar Ventures. Sebagai informasi, pemilihan startup tersebut sudah dilakukan melalui penyelenggaraan bootcamp yang diikuti 11 startup dari kalangan mahasiswa dan alumnus UMN secara virtual pada 8-11 Februari 2021.

Ketujuh startup itu adalah Wannabestart.com, Dongkrak, Library of Things, Gajiku (Salari), Catu Studio, Tuhiro, dan Cooking Media.

Selain itu, acara Kick Off Batch 8 juga akan menghadirkan perwakilan dua tim dari Batch 7 untuk memberikan testimoni tentang potensi dan manfaat dari penyelenggaraan kegiatan ini.

Selama tujuh tahun terakhir, penyelenggaraan Program Inkubasi Skystar Ventures telah didukung berbagai pihak, mulai dari akademisi UMN, mentor, dan network. Sejumlah peserta terdahulu pun telah berhasil mewujudkan karya berupa bisnis yang membantu banyak sektor dan pihak.

Sebagai tech incubator, upaya Skystar Ventures lewat penyelenggaraan Kick Off Batch 8 diharapkan dapat sejalan dengan program pemerintah dan misi UMN dalam melihat antusiasme generasi muda, terutama mahasiswa yang ingin menjadi wirausahawan di bidang teknologi.

Ajang tersebut juga diharapkan dapat memperdalam dan mengeksplorasi potensi startup. Dengan begitu, bisnis yang dirancang dapat berjalan dan dimanfaatkan masyarakat secara optimal ketika diluncurkan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Skystar Ventures UMN Kick Off Batch 8 Incubation 2021, silakan kunjungi laman www.skystarventures.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com