Advertorial

Ingin Usir Jenuh dengan Staycation yang Aman? Aloft Hotels Tawarkan Konsep Unik dan Hiburan Berkelas dengan A-Live@Aloft

Kompas.com - 26/02/2021, 09:26 WIB

KOMPAS.com – Sejak pandemi Covid-19 melanda, sejumlah aktivitas di luar ruangan dibatasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Lebih banyak di rumah menjadi pilihan aman saat ini. Meski demikian, saat dilakukan dalam jangka waktu cukup lama, kejenuhan pun tak dapat dihindari.

Untuk mengurangi rasa jenuh, sebagian orang mencoba “melarikan diri” sejenak dari rutinitas dan menikmati suasana baru dengan staycation.

Staycation menjadi tren liburan terbaru di tengah pandemi karena dinilai relatif aman. Hal ini dikarenakan selama staycation tidak memerlukan banyak kontak fisik atau tatap muka dengan orang lain. Dengan demikian, risiko penularan Covid-19 lebih minim.

Lokasi akomodasi yang dipilih pun biasanya dekat dengan tempat tinggal sehingga tidak memerlukan perjalanan jauh.

Bicara soal pemilihan akomodasi, ada tiga hal yang perlu diperhatikan agar staycation sukses mengusir rasa jenuh. Pertama, konsep, suasana, dan kenyamanan hotel. Pilih hotel dengan konsep dan suasana unik serta memiliki fasilitas lengkap untuk menemaani staycation-mu.

Kedua, lokasi hotel. Hotel yang dekat dengan beragam atraksi wisata bisa menjadi pilihan. Ketiga, penerapan protokol kesehatan dalam setiap layanannya. Hal ini penting untuk dipertimbangkan di saat pandemi seperti ini.

Salah satu hotel yang sesuai dengan kriteria tersebut adalah Aloft Hotels, salah satu brand  Marriott International.

Aloft Hotels telah menerapkan safety plan ketat. Seluruh tamu dan staf yang bertugas diwajibkan menggunakan masker saat beraktivitas di kawasan Aloft Hotels.

Tamu hotel juga diwajibkan mengukur suhu tubuh dan memakai hand sanitizer yang disediakan sebelum memasuki lobi hotel.

Aloft Hotels membatasi kapasitas okupansinya dan menerapkan social distancing di sejumlah fasilitas publik, seperti kolam renang, fitness center, dan lounge hotel.

Tak hanya itu, tamu domestik yang melakukan perjalanan jarak jauh diwajibkan menunjukkan surat keterangan sehat yang dikeluarkan oleh rumah sakit. Sementara, tamu internasional diwajibkan untuk menyertakan hasil negatif tes polymerase chain reaction (PCR) atau swab.

Aloft Hotels didesain secara unik sehingga menghadirkan suasana modern dan youthful.

Selain itu, tamu yang melakukan staycation tidak perlu takut bosan karena saat ini tengah berlangsung gelaran A-Live @ Aloft Hotels by Marriott Bonvoy’s Portfolio Aloft Jakarta Wahid Hasyim, Aloft South Jakarta, Aloft Bali Seminyak dan Aloft Bali Kuta

Gelaran live music yang dimulai pada Senin (15/2/2021) dan berakhir pada Maret 2021 tersebut siap memanjakan para tamu dengan sejumlah bintang tamu lokal.

Anda dapat mengeksplorasi konsep serta fasilitas Aloft Hotels di beberapa lokasi premium di Indonesia. Simak rekomendasi berikut. 

Tempat peristirahatan yang nyaman

Aloft Jakarta Wahid Hasyim dapat menjadi tempat peristirahatan menyenangkan saat berada di pusat Kota Jakarta. Pasalnya, hotel ini memiliki kamar dengan perpaduan warna sekaligus pencahayaan yang memadai.

Hotel tersebut menyediakan berbagai pilihan kamar, mulai dari Aloft Rooms hingga Urban Rooms.

Tempat tidur yang nyaman dan perlengkapan mandi khusus dari Bliss Spa semakin menambah kenyamanan tamu Aloft Jakarta Wahid Hasyim.

Tak hanya itu, setiap kamar juga dilengkapi dengan Wi-Fi berkecepatan tinggi dan port USB guna memudahkan aktivitas tamu hotel.

Gelaran A-Live @ Aloft Jakarta Wahid Hasyim pada Maret 2021 pun siap memikat tamu dengan berbagai perpaduan musik yang meriah. Seraya menikmati lantunan musik dari guest star DJ Freya, tamu dapat bersantai, berdansa, dan bermain biliar di W XYZ Bar Hotel.

 W XYZ Bar Hotel memfasilitasi tamu untuk bersantai.(Dok. Aloft Hotels) W XYZ Bar Hotel memfasilitasi tamu untuk bersantai.

Suasana khas perkotaan Jakarta

Berada di wilayah kosmopolitan Jakarta Selatan, Aloft South Jakarta menghadirkan suasana yang menyegarkan khas di tengah ingar-bingar perkotaan.

Aloft South Jakarta memiliki desain hotel ultra-connected yang ditujukan untuk tamu yang tech-savvy. Hal itu tampak dari sejumlah fitur canggih yang tersedia di setiap kamar, seperti keyless door, koleksi seni digital NIIO, dan akses Wi-Fi.

Suasana tersebut akan menjadi latar kemeriahan A-Live @ Aloft Hotels Jakarta Selatan pada Maret 2021. Acara yang diselenggarakan di Southside Rooftop Bar & Lounge menghadirkan Mea Shahira dan DJ Dhika untuk memeriahkan suasana.

Tidak hanya mendapatkan penawaran khusus berupa minuman, tamu yang hadir juga berkesempatan untuk memenangkan voucher berupa hidangan dan menginap di jaringan Aloft Hotels.

 Aloft Hotel Bali Seminyak dekat dengan pantai.(Dok. Aloft Hotels) Aloft Hotel Bali Seminyak dekat dengan pantai.

Pemandangan laut yang indah

Bagi yang berada di Bali, Aloft Bali Seminyak bisa menjadi pilihan. Terletak di pusat hiburan Bali Selatan, hotel ini menyajikan konsep lifestyle.

Konsep itu tercermin lewat kehadiran The Kahuna rooftop restaurant dan infinity pool yang menyuguhkan masakan internasional maupun lokal.

Uniknya, restoran tersebut menghadap langsung ke pemandangan laut yang indah. Hal ini tentunya menjadi salah satu daya tarik yang mengesankan dari Aloft Bali Seminyak.

Selain itu, terdapat gerai makanan refuel yang tersedia 24 jam dan bar W XYZ untuk menikmati cocktail juga live music.

Sebagai informasi, gelaran A-Live @ Aloft Hotels Seminyak akan diselenggarakan di bar tersebut pada Maret 2021.

Hiburan lain yang dapat diakses saat staycation di Aloft Bali Seminyak adalah mengunjungi destinasi wisata terdekat, yakni Pantai Batu Belig yang dapat diakses dengan mudah. Pantai ini merupakan kawasan selancar dan sunset favorit wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Terbaru dari Aloft

Selain ketiga hotel tadi, Aloft Hotel berencana membuka hotel terbarunya, yakni Aloft Bali Kuta pada Mei 2021. Hotel ini dirancang dengan konsep open space yang akan memanjakan pengunjungnya.

Sebagai informasi, hotel tersebut menyediakan 175 kamar yang seluruhnya dilengkapi dengan balkon.

Aloft Bali Kuta juga memberikan fasilitas gym, restoran, dan social space yang buka 24 jam. Para tamu pun dapat bersosialisasi dan menikmati cocktail khas Aloft Hotels dengan lebih nyaman.

Tak ketinggalan, hotel tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang outdoor bernuansa tropis yang kian menambah daya tarik hotel.

Adapun sejumlah wisata terdekat di sekitar Aloft Bali Kuta adalah Pantai Kuta, Pantai Seminyak, Waterbom Bali, dan 5GX Bali.

Dibalik itu semua, para tamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Marriott Bonvoy yang memastikan para tamu mendapatkan berbagai benefit, seperti harga ekslusif anggota, perolehan poin untuk menginap, dan memungkinkan anggota untuk membagikan pengalaman mereka.

Aplikasi tersebut juga memudahkan para tamu untuk check-in dan check-out tanpa kontak, akses yang mudah ke mobile keys. Selain itu, memungkinkan para tamu untuk meminta layanan dan fasilitas melalui chat maupun mobile request.

Bagi yang tertarik untuk berlibur di Aloft Hotel, Anda bisa memilih berbagai paket menginap dengan penawaran spesial melalui link ini. Anda juga dapat mengunjungi official website untuk Aloft Jakarta Wahid Hasyim, Aloft South Jakarta, Aloft Bali Seminyak, dan Aloft Bali Kuta.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com