Advertorial

Suguhkan Tayangan Premium, Nex Parabola Siarkan Channel Fox dan Disney

Kompas.com - 03/03/2021, 08:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Televisi satelit berlangganan milik grup Emtek, Nex Parabola, menghadirkan siaran premium dari jaringan The Walt Disney Company untuk melengkapi tayangan hiburan di Tanah Air.

Kolaborasi antara Nex Parabola dengan The Walt Disney Company tersebut merupakan salah satu langkah untuk menyajikan konten hiburan bagi keluarga di Indonesia.

Seperti diketahui, Nex Parabola yang sebelumnya bernama Nexmedia ini menyiarkan tayangan-tayangan premium, seperti Liga Inggris, Liga Champions, Badminton World Federation (BWF), kompetisi basket NBA, Liga Eropa, MotoGP, Formula 1, Mola TV, dan channel televisi (TV) nasional.

“Untuk melengkapi tayangan hiburan berkualitas di Indonesia, Nex Parabola menyuguhkan channel hiburan keluarga dari jaringan The Walt Disney Company," ujar CEO Nex Parabola Junus Koswara kepada wartawan di Jakarta, Senin (1/3/2021).

Junus menjelaskan, Fox Network Group mempunyai channel–channel premium pilihan, seperti Fox Movies, Fox Action, Nat Geo, Nat Geo Wild, Fox Sport, dan Fox Life.

Sementara, lewat Walt Disney, Nex Parabola menghadirkan channel hiburan untuk anak, seperti Disney Channel dan Disney Junior Channel.

Televisi satelit berlangganan tersebut juga menghadirkan channel film-film blockbuster terbaik.

Sebagai informasi, Nex Parabola menggunakan teknologi direct to home (DTH) dengan hybrid set top box (STB) untuk receiver C dan KU-Band serta gambar dan suara berkualitas high definition (HD).

Teknologi tersebut diklaim dapat memberikan kepuasan dalam menyaksikan siaran-siaran melalui televisi.

Junus mengatakan, pihaknya menyasar kawasan yang belum terjangkau TV transmisi, khususnya daerah pedesaan dan masyarakat yang ingin beralih dari antena terestrial ke antena KU-Band (ukuran parabola 45 cm).

Dengan kelengkapan channel yang dimiliki, lanjut Junus, Nex Parabola menyediakan konten menarik dengan harga berlangganan terjangkau yang dapat dinikmati berbagai kalangan.

“Paket Nex Parabola dihargai mulai dari Rp 29.000 untuk konten olahraga badminton. Sementara, paket family Disney dan Fox Rp 39.000,” terang Junus.

Junus menambahkan, Nex Parabola juga menyediakan paket Champion dengan biaya berlangganan Rp 59.000, paket Liga Inggris Rp 99.000, dan paket All Channel Rp 159.000.

Nex Parabola hadirkan siaran premium dari jaringan The Walt Disney Company (Dok. Nex Parabola) Nex Parabola hadirkan siaran premium dari jaringan The Walt Disney Company

One stop experience

Untuk memudahkan pelanggan mengakses seluruh layanan, Nex Parabola menghadirkan pengalaman one stop shopping experience dengan menggandeng tiga marketplace, yakni Bukalapak, Tokopedia, dan Shopee.

Hal itu untuk melengkapi opsi pembelian bagi pelanggan. Pasalnya, selama ini pembelian hanya dilakukan dengan sistem konvensional, seperti toko elektronik.

“(Kini) mulai dari mendapatkan box receiver, voucher paket, aksesori (kabel hingga parabola), loyalty program, hingga  reward point bisa diakses lewat marketplace tersebut,” jelasnya.

Dari sisi pembayaran, Nex Parabola menyediakan payment point di berbagai platform. Payment point tersebut antara lain, mobile apps Nex Parabola, minimarket (Indomaret dan Alfamart), bank BCA (mobile banking, ATM, internet banking), kantor pos, aplikasi DANA, e-commerce rekanan, dan toko elektronik terdekat.

Selain itu, kata Junus, Nex Parabola juga menyediakan berbagai promo menarik bagi pelanggan.

Untuk pembayaran melalui aplikasi mobile Nex Parabola, misalnya, pelanggan bisa mendapatkan diskon hingga 30 persen. Sementara, jika melakukan pembayaran melalui minimarket pelanggan akan mendapatkan gratis minuman ringan.

Tak hanya itu, pelanggan baru Nex Parabola juga bisa menikmati seluruh tayangan (all channel) selama satu bulan secara cuma-cuma.

“Dengan begitu, mereka bisa menentukan jenis paket maupun kategori hiburan yang sesuai dengan kebutuhan,” paparnya.

Kemudahan lain yang ditawarkan Nex Parabola adalah layanan purna jual. Pelanggan dapat mengakses layanan service teknisi secara mudah dengan menghubungi customer service, baik melalui website, media sosial (Instagram dan Facebook), mobile apps, dan call center di nomor 021-806 37 388.

Tak hanya itu, Nex Parabola juga memiliki service center offline yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Service center offline Nex Parabola tersedia di Banjarmasin, Jakarta, Jambi, Lampung, Lombok, Purwokerto, Pontianak, Rengat, Riau, Makasar, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Solo, Surabaya, hingga Sukabumi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com