Advertorial

Cari INSPIRAsi Bersama Generation Girl

Kompas.com - 05/03/2021, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Setiap tanggal 8 Maret, kaum wanita di seluruh dunia memperingati International Women’s Day. Menilik sejarah, Hari Perempuan Internasional bermula dari unjuk rasa di New York pada 1909 yang digalang oleh Partai Sosialis untuk menuntut hak berpendapat dan berpolitik.

Semangat perjuangan tersebut dilanjutkan di berbagai negara Eropa saat lebih dari sejuta orang menggelar aksi memprotes perlakuan diskriminatif terhadap buruh wanita, terutama tindakan semena-mena dan upah yang rendah.

Di Indonesia, Hari Perempuan Internasional dirayakan dengan turun ke jalan, berorasi, dan juga mengemas protes dalam pertunjukkan seni. Nah, tahun ini, untuk memperingati Hari Perempuan Internasional, Inspira bekerja sama dengan Generation Girl mengadakan webinar gratis dan workshop berbayar.

Biaya pendaftaran tersebut 100 persen akan digunakan untuk mendukung anak-anak muda, khususnya perempuan, dalam pengembangan profesional maupun personal mereka melalui program-program yang dijalankan oleh Inspira dan Generation Girl.

Maudy Ayunda jadi salah satu pengisi webinar. (Dok. Generation Girl) Maudy Ayunda jadi salah satu pengisi webinar.

Sebagai informasi, Inspira Edu merupakan platform karir dan pengembangan personal yang digagas oleh Maudy Ayunda, penyanyi dan artis multitalenta yang sekarang sedang mengenyam pendidikan S2 di Stanford University.

Inspira memiliki program mentorship non profit yang menghubungkan anak-anak muda berprestasi dengan mentor-mentor dari bidang-bidang kompetitif seperti teknologi, kewirausahaan, dan teknologi informasi. Program ini menggunakan career development dan life design training yang dicetus oleh Stanford University.

Sedangkan Generation Girl adalah organisasi non profit di bawah Yayasan Generasi Maju Berkarya yang mengenalkan science, technology, engineering, and math (STEM) kepada perempuan muda Indonesia agar kelak mereka bisa menjawab tuntutan zaman.

Setiap tahunnya, Generation Girl mengadakan holiday club dan juga beberapa workshop yang bertema STEM untuk mengenalkan bidang tersebut kepada perempuan, baik untuk kalangan SMP-SMA, kuliah, maupun perempuan yang sudah berkarir. Sejak 2018, sudah lebih dari 2.000 peserta perempuan yang mengikuti program-program dari Generation Girl.

Webinar dan workshop “Cari INSPIRAsi Bersama Generation Girl” diadakan secara daring pada Jumat (6/3/2021). Acara ini terbuka untuk laki-laki dan perempuan di seluruh Indonesia.

Terdapat 4 pilihan tema untuk workshop yang diselenggarakan dalam dua sesi :

Sesi 1 pukul 12.00 - 13.00 WIB

Kelas Inspirasi : IT

Kelas ini akan membahas seputar perjalanan karir Founder & CEO Geekhunter Ken Ratri Iswari dalam pekerjaannya di bidang IT dan membahas talenta-talenta IT di Indonesia saat ini.

Kelas Inspirasi : Management

Kelas ini akan membahas seputar perjalanan karir Associate VP of Product Tokopedia Priscila Anais dalam proses pekerjaannya di bidang manajemen terutama dalam membangun salah satu raksasa e-commerce Indonesia.

Sesi 2 pukul 13.30 - 14.30

Kelas Inspirasi : Design

Kelas ini akan membahas seputar perjalanan karir Co-Founder Natuna Sabrina Anggraini dalam pekerjaannya membantu early dan mid staged startup mendesain produk digital.

Kelas Inspirasi : Entrepreneurship

Kelas ini akan membahas seputar perjalanan untuk menjadi seorang wirausaha dan membangun bisnis sendiri dari Managing Director Sequoia India Rajan Anandan.

Workshop ini dikemas secara interaktif. Jadi, kamu juga bisa tanya-tanya langsung sama pembicara. Tertarik? Langsung daftar aja ya di kitabisa.com/cariinspirasi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com