Advertorial

Serah Terima Dua Tower Apartemen, Vasanta Innopark Tunjukkan Komitmen Hadirkan “Kota Jepang” di Koridor Timur Jakarta

Kompas.com - 08/03/2021, 18:16 WIB

KOMPAS.com – Vasanta Group akan melakukan serah terima 1.600 unit apartemen di Vasanta Innopark secara bertahap dalam kurun waktu tiga bulan ke depan, tepatnya hingga Juni 2021.

Pada Senin, (8/3/2021) Vasanta Group melaukan serah terima unit-unit di tower pertamanya, yaitu Tower Aoki secara virtual. Setelah itu, pada April 2021 mendatang, serah terima unit di Tower Botan akan dilakukan. Seluruh proses serah terima nantinya akan dilakukan dengan menjaga protokol kesehatan dan standar keselamatan yang tinggi.

Pada kesempatan serah terima, President Director PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta) Erick Wihardja menyampaikan apresiasi kepada konsumen Vasanta Innopark.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para konsumen yang telah mempercayakan investasinya di Vasanta, terutama di Tower Aoki,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (8/3/2021).

Erick juga berharap, adanya insentif pemerintah berupa penurunan suku bunga dan PPN 0 persen dapat menjadi awal kebangkitan sektor properti. Kebijakan tersebut juga akan membantu memposisikan Vasanta sebagai sebagai investasi dan hunian yang menarik.

Sebagai informasi, Vasanta Innopark merupakan superblok yang menghadirkan standar dan kualitas Jepang tertinggi, mulai apartemen, area komersial, hingga ruang terbuka hijau. ‘Kota Jepang’ pun menjadi sebutan yang tepat untuk menggambarkan superblok ini.

Dalam proyek pembangunan Tower Aoki dan Botan, Vasanta bekerja sama dengan Takeya Consulting. Konsultan ini sudah berpengalaman selama 20 tahun dalam menyediakan akomodasi dan layanan bagi ekspatriat Jepang. Kedua tower apartemen tersebut akan berada dalam kawasan Vasanta Innopark.

 “Vasanta Innopark adalah pembangunan yang ditunggu-tunggu oleh para ekspatriat Jepang. Serah terima Aoki dan Botan sangat dinantikan,” ujar Managing Director Takeya Consulting Emi Takeya.

Emi juga menambahkan bahwa kolaborasi yang dilakukan antara Takeya Consulting dan Vasanta dapat memberi nilai tambah bagi Vasanta Innopark tanpa mengubah positioning market-nya.

Hal tersebut diyakini juga oleh Chief Marketing Office Vasanta Group Denny Asalim. Ia optimistis bahwa kerja sama tersebut dapat menjamin kenyamanan para penghuni, khususnya ekspatriat Jepang.

“Kolaborasi kami dengan Takeya Consulting akan meningkatkan kenyamanan ekspatriat sehingga Vasanta dapat menjadi rumah kedua bagi mereka dan dapat menjadi investasi yang memberi keuntungan pasti,” ujar Denny.

Kota Jepang di koridor timur Jakarta

Vasanta Innopark berlokasi di KM 24 ruas tol Jakarta-Cikampek dan merupakan satu-satunya superblok di kawasan industri MM2100.

Lokasi tersebut sangat strategis karena terletak di pusat proyek pembangunan nasional, seperti Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR2), kereta berkecepatan tinggi yang dijadwalkan selesai pada tahun ini, dan light rail transit (LRT) yang selesai pada 2022.

Lokasi pembangunan Vasanta Innopark. (Dok. Vasanta Innopark) Lokasi pembangunan Vasanta Innopark.

Tower Aoki menjadi tower pertama yang dibangun oleh Vasanta. Sebanyak 80 persen unit telah terjual selama grand launching ceremony pada November 2017. Selanjutnya, Vasanta melakukan groundbreakingtower kedua, yaitu Botan pada Maret 2018.

Saat ini, Vasanta Innopark sedang mempersiapkan tower ketiga, yaitu Chihana. Peletakan batu pertama untuk tower tersebut akan dilakukan pada Juli 2021.

Tower Chihana adalah kolaborasi Vasanta Group dengan PT Diamond Development Indonesia yang merupakan anak perusahaan Mitsubishi.

Selain itu, pada kuartal pertama dan kedua 2021, Vasanta juga akan melakukan pembangunan untuk Nihon Park dan Commercial Village.

Nihon Park merupakan taman terpadu pertama dengan suasana Jepang asli dan terletak di jantung Vasanta Innopark. Di dalam Nihon Park terdapat sejumlah fasilitas, seperti amphitheatre, dining pavilion, reflexology park, tea pavilion, bamboo garden, contemporary pavilion, kimono rental, dan area skateboard.

Sedangkan Commercial Village merupakan area komersial seluas 4 hektare dengan eco-friendly pods yang terintegrasi dengan Nihon Park.

Vasanta Innopark menawarkan harga mulai dari Rp 550 jutaan untuk unit Tower Aoki, Rp 550 jutaan untuk unit di Tower Botan, dan Rp 480 jutaan untuk unit di Tower Chihana.

Informasi lebih lanjut mengenai Vasanta Innopark silakan kunjungi situs web Vasanta berikut ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com