Advertorial

Pemerintah Hapuskan PPnBM, Saatnya Anda Dapatkan Mobil Idaman

Kompas.com - 09/03/2021, 11:00 WIB

KOMPAS.com – Salah satu cara pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di 2021 adalah dengan mengeluarkan kebijakan penghapusan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru. Kebijakan ini berlaku pada Maret-Mei 2021 untuk 21 jenis mobil yang memenuhi kriteria.

Lalu, sebesar apakah potongan harga yang akan didapatkan konsumen jika membeli mobil dalam periode tersebut?

Perlu diketahui, harga jual mobil ke konsumen biasanya merupakan total dari seluruh komponen. Di antaranya harga off the road, Pajak Pertambahan Nilai, PPnBM, Pajak Kendaraan Bermotor, dan hal-hal lainnya.

Besaran tarif PPnBM beragam, mulai dari 10-125 persen, tergantung kriteria kendaraan.

Harga jual mobil di segmen multi purpose vehicle (MPV) yang ditawarkan dealer, misalnya, sudah dikenakan PPnBM sebesar 10 persen. Dengan adanya kebijakan ini, maka harga jual yang berlaku dikurangi oleh PPnBMnya.

Apabila membeli mobil dengan memanfaatkan fasilitas Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) di BCA Expoversary Online 2021, Anda dapat memperoleh harga yang lebih menguntungkan lagi. Sebab, Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA memberikan penawaran terbaik, seperti bunga spesial 2,99 persen dengan tenor 3 tahun, down payment (DP) mulai dari 20 persen, dan diskon biaya admin hingga Rp 1 juta.

 BCA Expoversary Online 2021. (Dok. Kompas.com) BCA Expoversary Online 2021.

Di BCA Expoversary Online 2021, Anda bisa menemukan mobil dengan PPnBM 0 persen, seperti Honda Mobilio, Honda Brio, Honda HRV, Honda BRV, Suzuki Ertiga, Suzuki XL7, Mitsubishi Xpander, Daihatsu Terios, Daihatsu Xenia, dan Daihatsu Luxio. Selain itu, sebanyak 18 merek mobil dan 415 dealer siap memberikan harga terbaik untuk Anda.

Pengajuan KKB bisa dilakukan secara online. Sebelum mengajukan kredit, pengunjung pun bisa melihat simulasi cicilan terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda dapat memperkirakan nominal cicilan yang harus dibayarkan tiap bulan.

Jika masih ragu dan ingin memperoleh informasi lebih seputar produk BCA, tersedia fitur live chat yang bisa Anda manfaatkan. Fitur tersebut bisa diakses setiap hari mulai pukul 08.30 – 17.30 WIB.

Untuk melihat pameran yang diadakan dari 27 Februari–27 Maret 2021 ini, Anda harus registrasi terlebih dahulu di laman www.expo.bca.co.id. Setelah mengisi data diri berupa nama, nomor ponsel, email, dan kota tempat tinggal, Anda dapat melihat berbagai penawaran dari BCA.

Selain KKB, di BCA Expoversary Online 2021 juga tersedia penawaran terbaik untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Sepeda Motor (KSM), serta info mengenai produk-produk BCA.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi BCA Expoversary Online 2021? Segera klik www.expo.bca.co.id , registrasi, dan temukan mobil idaman Anda sekarang juga.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com