Advertorial

Lebih Dekat dengan Infinix Note 8, Smartphone Layar Besar dengan Baterai Tahan Lama

Kompas.com - 10/03/2021, 20:37 WIB

KOMPAS.com - Produk ponsel pintar atau smartphone dari China telah lama menjadi primadona bagi pengguna ponsel di Indonesia. Pasalnya, dengan kualitas yang mumpuni di kelasnya, smartphone China bisa didapat dengan harga yang terjangkau.

Salah satunya ponsel Infinix. Meski sebenarnya berasal dari Hong Kong, masyarakat mengenal Infinix sebagai produk smartphone keluaran China.

Belum lama ini, Infinix meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Infinix Note 8. Dibanderol seharga Rp 2 jutaan, Infinix Note 8 memiliki beberapa keunggulan, seperti layar besar dan baterai yang tahan lama.

Berikut spesifikasi unggulan Infinix Note 8.

  1. Layar IPS LCD 6,95 inci

Note merupakan seri Infinix yang cukup laris di pasaran. Seri ini mengunggulkan layar yang lebar. Bahkan, diklaim sebagai layar terluas dalam industri smartphone.

Infinix Note 8 dibekali dengan layar IPS LCD 6,95 inci. Dengan kualitas IPS HD, Infinix Note 8 mengantongi kerapatan piksel yang cukup besar, yakni 258 ppi.

Layar besar yang tersemat pada Infinix Note 8 membuat pengalaman menonton dan bermain game lebih nyaman dan maksimal.

Sementara itu, kecerahan layar dari smartphone ini mencapai 480 nit. Jadi, Anda tak perlu khawatir saat menggunakannya di luar ruangan.

  1. Prosesor Mediatek Helio G80

Prosesor ibarat otak yang menentukan performa sebuah smartphone. Oleh sebab itu, pemilihan prosesor pada smartphone tidak bisa diabaikan.

Infinix Note 8 dibekali dengan prosesor unggulan kelas gaming, yakni Mediatek Helio G80. Meski sering dipandang sebelah mata, Helio G80 merupakan prosesor yang bisa diandalkan oleh para gamer. Prosesor tersebut setara dengan Snapdragon 720G yang memiliki performa dan grafis prima.

Untuk ponsel seharga Rp 2 jutaan, Helio G80 termasuk prosesor dengan performa tinggi sehingga Anda bisa menjalankan aplikasi atau game berat tanpa kendala.

  1. Dual speaker

Bagi para gamer, kualitas suara yang dihasilkan smartphone merupakan hal yang patut untuk dipertimbangkan. Tanpa suara yang mumpuni, seorang gamer tidak dapat bermain dengan tangkas. Tak heran, para gamer kerap membutuhkan dukungan headphone atau earphone untuk bermain game.

Meski tanpa bantuan headphone atau earphone, pengguna Infinix Note 8 tetap mendapatkan kualitas suara yang jernih dengan bantuan dual speaker.

Keberadaan dua speaker stereo pada bagian kiri dan kanan membuat suara yang dihasilkan Infinix Note 8 lebih seimbang.

Bahkan, ilmuwan Infinix menyematkan empat mode penyuaraan berteknologi Digital Theater Systems (DTS). Teknologi cerdas ini dapat menyesuaikan suara dengan aktivitas yang Anda lakukan.

Fitur yang telah hadir pada versi sebelumnya itu membuat pengguna Infinix Note 8 semakin nyaman, baik ketika mendengarkan musik maupun bermain game.

  1. Kapasitas baterai 5.200 mAh

Spesifikasi lain yang diunggulkan Infinix Note 8 ialah kapasitas baterai. Tidak hanya pecinta game, semua pengguna tentu membutuhkan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar agar tidak terlalu sering mengisi daya.

Infinix Note 8 menggunakan baterai jumbo sebesar 5.200 mAh. Pada pemakaian normal, baterai smartphone ini bisa bertahan lebih dari satu hari. Sementara, dengan aktivitas berat, baterai bisa bertahan satu hari.

  1. Fast charging 18W dengan USB Type-C

Mengimbangi kualitas baterai yang besar, Infinix Note 8 dibekali dengan teknologi fast charging sebesar 18 W. Dengan fitur tersebut, Anda bisa mengisi baterai smartphone secara lebih cepat.

Selain itu, smartphone keluaran 2020 itu juga sudah dilengkapi dengan pengisian daya dual engine. Fitur ini membuat suhu smartphone berkurang 8 derajat Celsius ketika di-charge.

Infinix Note 8 juga sudah menggunakan USB Type-C yang memiliki daya transfer lebih tinggi dibandingkan tipe lainnya, seperti Type-A dan Type-B.

  1. Empat kamera belakang

Infinix Note 8 tidak hanya memanjakan pecinta game. Para pegiat fotografi juga tidak boleh melewatkan smartphone yang satu ini. Pasalnya, smartphone ini dilengkapi dengan empat jenis kamera belakang yang canggih.

Dari empat kamera yang tersemat, kamera utama pada smartphone ini memiliki resolusi 64 megapiksel (MP). Kamera tersebut merupakan peningkatan dari versi sebelumnya yang hanya memiliki kamera utama sebesar 48 MP.

Adapun tiga kamera lain, yakni kamera makro, depth camera, dan kamera bersensor artificial intelligence (AI) dengan tambahan quad flashlight.

Tangkapan momen terbaik Anda akan semakin tajam dan jernih dengan keempat kamera Infinix Note 8.

  1. Dua kamera depan

Tidak hanya kamera belakang, kamera depan Infinix Note 8 juga menjadi salah satu fitur yang diunggulkan.

Seperti diketahui, smartphone pada kelas entry level umumnya hanya memiliki satu kamera depan.

Sementara itu, Infinix Note 8 memiliki dua kamera selfie, yakni kamera utama sebesar 16 MP dan tambahan depth camera sebesar 2 MP. Keberadaan depth camera sebagai lensa selfie tersebut dapat menghasilkan gambar selfie dengan latar bokeh.

Dengan spesifikasi tersebut, hasil gambar selfie bisa dipastikan lebih jernih dan memiliki kedalaman warna yang bagus.

  1. Memori internal hingga 128 GB

Saat ini, smartphone belum bisa disebut canggih bila tidak memiliki kapasitas memori internal yang besar. Pasalnya, kapasitas memori internal yang besar dapat mendukung penggunaan aplikasi yang besar dan kompleks.

Tak heran, smartphone dengan kapasitas memori internal yang besar menjadi incaran banyak orang.

Oleh sebab itu, Infinix Note 8 mengusung kapasitas memori internal mencapai 128 GB. Jika dirasa masih kurang, Anda dapat menambah memori eksternal atau microSD mencapai 2 TB.

  1. RAM 6 GB

Pada era digital ini, smartphone dituntut memiliki kemampuan multitasking. Selain mengandalkan prosesor, kemampuan multitasking juga harus didukung oleh random access memory (RAM) yang besar.

Infinix Note 8 menjawab tuntutan ini dengan menghadirkan RAM sebesar 6 GB. Dengan RAM sebesar ini, Anda bisa menjalankan beberapa aplikasi dan game berat tanpa macet serta loading yang lama.

Ditambah lagi, jenis memori internal yang berupa eMMC akan memperlancar aktivitas tersebut.

  1. Desain bodygem cut

Bagi beberapa kalangan, desain smartphone bukanlah sesuatu yang penting. Namun, desain Infinix Note 8 tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bagian belakang Infinix Note 8 dirancang dengan gem cut sehingga memberikan tampilan elegan untuk smartphone kelas entry level.

Selain itu, kamera belakang Infinix Note 8 pun disematkan di pojok kiri atas layaknya smartphone masa kini.

Pilihan warna yang disediakan pun beragam. Infinix Note 8 hadir dengan varian warna abu-abu, biru, dan hijau.

  1. Harga Rp 2 jutaan

Infinix Note 8 dengan kapasitas memori internal 64 GB dibanderol dengan harga Rp 2,15 juta. Sementara, varian dengan memori internal 128 GB dijual seharga Rp 2,55 juta.

Kedua varian tersebut memiliki spesifikasi yang sama persis. Hanya kapasitas memori internal yang jadi pembeda.

Berkaca dari sejumlah fitur dan harga yang ditawarkan, Infinix Note 8 dinilai akan menarik peminat baru karena fitur yang ditawarkan tidak main-main.

Sebagai informasi, Infinix Note 8 memiliki bobot yang cukup berat, yakni 206 gram. Meski begitu, Anda bisa mendapatkan smartphone dengan baterai jumbo dengan kerangka yang kokoh.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com