Advertorial

Permudah Akses Pelanggan, ACC Luncurkan ACC ONE on the Web

Kompas.com - 11/03/2021, 13:35 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan pembiayaan mobil dan alat berat milik Astra, Astra Credit Companies (ACC), kembali meluncurkan inisiatif digital berupa fitur website baru, yaitu ACC ONE on the Web, Rabu (10/3/2021).

Peluncuran yang dilaksanakan secara virtual itu dihadiri oleh Director in Charge Astra Financial, Transportation, and Logistics Suparno Djasmin, Presiden Direktur ACC Siswadi, serta seluruh jajaran direksi ACC.

Direktur Information Technology and Business Development ACC Mohammad Farauk mengatakan, kehadiran fitur baru tersebut merupakan bagian dari rangkaian strategi digital ACC.

“ACC ONE on the Web akan mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk mengakses seluruh produk dan layanan terlengkap ACC melalui website acc.co.id,” jelas Farauk dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu.

 Seorang pelanggan sedang mengakses ACC ONE on the Web.(Dok. ACC) Seorang pelanggan sedang mengakses ACC ONE on the Web.

Produk dan layanan

Melalui ACC ONE on the Web, pelanggan dapat membeli mobil impian dengan penawaran paket kredit yang menarik, baik mobil baru maupun mobil bekas.

Selain itu, sistem fitur tersebut telah terhubung dengan dealer. Dengan begitu, proses pembelian mobil, mulai dari simulasi kredit, pengajuan aplikasi pembiayaan, hingga pelacakan aplikasi pembiayaan menjadi lebih cepat.

ACC ONE on the Web juga terhubung secara digital dengan mitra asuransi. Dengan begitu, pelanggan dapat lebih mudah melakukan upgrade produk asuransi kendaraan dengan fitur Prioritas Dana dan mengakses e-Policy untuk asuransi kendaraan digital dan e-Certificate untuk produk asuransi jiwa.

Kemudian, terdapat fitur Fasilitas Dana. Fitur ini merupakan produk pembiayaan dari ACC yang dapat digunakan untuk modal usaha, dana pendidikan, renovasi rumah, dan kebutuhan lain.

Dengan fitur tersebut, pelanggan dalam mengoptimalkan perencanaan keuangan secara lebih mudah.

Pelanggan juga dapat dengan mudah melakukan pembayaran angsuran, mengakses jadwal pembayaran angsuran, dan mengakses e-receipt serta e-contract (kontrak pembiayaan digital).

Selain itu, pelanggan bisa melakukan reservasi untuk pengambilan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kendaraan dengan mudah melalui ACC ONE. Sementara, untuk melayani pelanggan secara interaktif, website ini juga memiliki fitur live chatting bersama bot Yuna yang selalu siap 24 jam.

Identitas digital baru, semangat baru

Pada kesempatan yang sama, ACC juga memperkenalkan newdigital identity berupa logo ACC ONE. Dengan logo baru ini, diharapkan pelanggan, masyarakat, dan mitra bisnis dapat lebih mudah mengenal ACC di dunia digital.

Selain menjadi inspirasi, logo ACC ONE melengkapi keberadaan identitas perusahaan yang telah lama menemani masyarakat Indonesia.

Logo baru tersebut merepresentasikan kalangan muda yang digital savvy, smart, simple, reliable, dan penuh semangat. Dengan begitu, ACC ONE dapat menjadi teman untuk mencapai mimpi para pelanggan.

Strategi berkelanjutan

Untuk diketahui, ACC telah meluncurkan aplikasi mobile ACC ONE pada 2019 dan melakukan pengembangan aplikasi pada 2020.

Pada 2022, ACC berencana meluncurkan Digital Operation Center (DOC) di Kota Yogyakarta.

ACC DOC akan menjadi pusat digitalisasi yang terdiri dari Operation Center, Telephony Center, dan Techno Center.

Operation Center merupakan sentralisasi proses operasional efisien dan berbasis digital. Kemudian, Telephony Center adalah sentralisasi kegiatan bisnis berbasis telepon, seperti telemarketing, telesurvey, dan telecollection.

Sementara itu, Techno Center menjadi pusat kegiatan information technology (IT) dan pemrograman dalam melakukan seluruh development program serta aplikasi di ACC.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ACC, Anda dapat menghubungi Corporate Communications Made Wahyuni melalui surat elektronik corcomm@acc.co.id atau telepon 0813-1611-0439.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com