Advertorial

Peroleh Izin OJK, Batumbu Lanjutkan Komitmen dalam Mendorong Perekonomian Indonesia

Kompas.com - 12/03/2021, 17:12 WIB

KOMPAS.com – Mengawali 2021, perusahaan peer-to-peer (P2P) lending, Batumbu, berhasil mendapatkan izin sebagai penyedia platform pembiayaan berbasis digital dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hal tersebut tertuang melalui surat nomor KEP-11/D.05/2021 yang diperoleh pada Selasa (23/2/2021).

Kepercayaan dari OJK tersebut semakin memperkokoh komitmen Batumbu untuk terus berperan aktif dalam merealisasikan aspirasi serta potensi para wirausaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia. Komitmen ini diwujudkan melalui penyaluran pembiayaan yang sesuai, cepat, dan berkesinambungan.

Chief Executive Officer (CEO) Batumbu Jenny Wirianto menjelaskan perolehan izin tersebut memacu pihaknya untuk dapat terus meningkatkan potensi pengusaha UMKM. Caranya, dengan membangun aliansi kemitraan strategis, memberikan sosialisasi, dan edukasi terkait pemahaman literasi keuangan.

Dengan demikian, pelaku UMKM dapat menghasilkan solusi kreatif dengan pendekatan rantai pasok hulu ke hilir secara holistik.

“Kami yakin, upaya tersebut akan mempercepat kebangkitan dan pergerakan roda perekonomian pengusaha UMKM Indonesia menuju Indonesia maju dan tangguh,” kata Jenny dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (12/3/2021).

Di usia yang relatif muda, Batumbu berhasil menembus penyaluran pembiayaan sebesar Rp 1 triliun pada 2020. Perlu diketahui, hanya 16 persen perusahaan financial technology (fintech) Indonesia yang mampu meraih pencapaian tersebut.

Saat itu, kinerja pertumbuhan pembiayaan Batumbu meningkat sebesar 643 persen melalui penyaluran pembiayaan sebesar Rp 1,5 triliun dengan 5.800 aplikasi pinjaman dan 38.000 faktur tagihan.

Pada awal 2021, Batumbu kembali membukukan peningkatan kinerja. Hal ini dibuktikan dengan penyaluran pembiayaan berhasil menembus angka Rp 2 triliun dengan 6.418 aplikasi pinjaman dan 47.079 faktur tagihan yang tersebar hingga ke-19 provinsi di Indonesia.

Pencapaian tersebut diraih melalui pemilihan model bisnis, inovasi, proses, serta memanfaatkan teknologi yang berkesinambungan.

“Berlandaskan semangat dan optimisme, kami akan terus melanjutkan visi dan misi dalam memberikan kontribusi nyata,” ucap Jenny.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi laman https://batumbu.id dan mengirim surat elektronik ke bersamamu@batumbu.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com