Advertorial

Adaptasi Hadapi Pandemi, Prodia Berikan Keringanan Biaya untuk Pastikan Kesehatan Anda beserta Keluarga

Kompas.com - 14/03/2021, 14:17 WIB

KOMPAS.com – Meski vaksin sudah ditemukan dan mulai didistribusikan, masyarakat mesti tetap waspada terhadap risiko penularan Covid-19. Terlebih, menurut penelitian terbaru, mutasi dari virus corona memiliki risiko penularan yang lebih tinggi.

Selain patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes), menjaga kesehatan juga mesti dilakukan sebagai langkah pencegahan. Dengan begitu, risiko terpapar virus corona maupun penyakit lain dapat diminimalisasi.

Meski tidak merasakan gejala tertentu ataupun merasa sakit, bukan berarti seseorang tidak memerlukan pemeriksaan kesehatan. Pasalnya, beberapa penyakit terkadang tidak menimbulkan gejala, termasuk Covid-19.

Oleh karena itu, setiap orang perlu memantau kondisi kesehatan secara berkala. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan rutin melakukan medical check up.

Melakukan medical check up secara rutin dapat membantu Anda mengetahui kondisi kesehatan secara menyeluruh. 

Selain itu, Anda dapat mendeteksi sedini mungkin penyakit dengan gejala yang sering tidak tampak, seperti hipertensi, diabetes melitus, kelainan lemak, penyakit darah, penyakit hati, penyakit ginjal, dan penyakit paru.

Berkembangnya penyakit dan komplikasi pun dapat dicegah. Terlebih, selama pandemi, individu yang memiliki penyakit penyerta (komorbid) berisiko lebih tinggi mengalami kondisi serius saat terinfeksi Covid-19.

Dengan begitu, jika ditemukan risiko terhadap penyakit tertentu, tindak pencegahan dapat dilakukan sehingga penyakit tidak berlanjut ke tahap yang lebih serius.

Apabila hasil medical check up normal, Anda dapat meneruskan gaya hidup sehat agar tidak menimbulkan risiko penyakit tak terduga.

Perlu diingat, medical check up tidak hanya dibutuhkan oleh orang dewasa saja, tapi juga segala usia. Pemeriksaan ini juga penting bagi seseorang yang berusia di atas 40 tahun atau mengidap penyakit tertentu.

Oleh karena itu, medical check up sebaiknya rutin dilakukan lebih dari satu kali dalam setahun atau sesuai dengan kebutuhan.

Untuk membantu masyarakat Indonesia dalam memastikan kondisi kesehatannya selama pandemi, Prodia memberikan keringanan biaya medical check up sebesar 20 persen.

Biaya tersebut berlaku untuk semua pemeriksaan di seluruh cabang Prodia di Indonesia melalui program Be Healthy First. 

Program tersebut berlaku pada 8-31 Maret 2021 dan hanya dapat dipesan melalui aplikasi Prodia Mobile. Selain itu, Anda dapat memilih tanggal medical check up sesuai dengan yang diinginkan.

Kesehatan dan kondisi tubuh yang prima akan membuat proteksi diri menjadi semakin maksimal. Dengan begitu, Anda dapat terhindar dari beragam virus penyebab penyakit.

Yuk, ikuti program Be Healthy First Prodia dan unduh aplikasi Prodia Mobile di App Store (iOS) ataupun Play Store (Android). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.prodia.co.id atau hubungi Kontak Prodia di 1 500 830.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com