Advertorial

Lampung Barat Raih Double Winner Penghargaan Penanganan Covid-19

Kompas.com - 24/03/2021, 16:44 WIB

KOMPAS.com - Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus meraih dua penghargaan sekaligus dalam penanganan Covid-19 di daerah setempat. Penghargaan diberikan Tribun Lampung (Kompas Gramedia Grup) pada ajang Tribun Lampung Award dan diterima langsung oleh Bupati Lambar, pada Senin (21/3/2021).

Kedua penghargaan itu adalah Pioneer Of Fast Responsive Pandemic Handling dan Border Health Security Act.

Dalam sambutannya, Parosil mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil dari usaha dan kerja nyata dari seluruh stakeholder, baik masyarakat maupun unsur pemerintah.

“Hari ini kami mendapat penghargaan, double winner sekaligus dari Tribun Lampung. Penghargaan pertama sebagai kabupaten pelopor penanganan pandemi Covid-19 (Pioneer Of Fast Responsive Pandemic Handling) dan penghargaan kedua sebagai kabupaten tanggap pencegahan Covid-19 di perbatasan (Border Health Security Act),” ujar Parosil.

Bupati Lampung Barat memberi sambutan pada penerimaan penghargaan dari Tribun Lampung. Senin (23/3/2021). Dok. Pemkab Lampung Barat Bupati Lampung Barat memberi sambutan pada penerimaan penghargaan dari Tribun Lampung. Senin (23/3/2021).

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat itu menjelaskan perjuangan dalam menangani Covid-19 di Lambar sudah dimulai sejak pandemi mewabah, pada awal 2020.

Bahkan, lanjut Parosil, Lampung Barat merupakan pelopor dalam penyemprotan disinfektan dan pembentukan posko serentak di seluruh kecamatan, pekon, kelurahan, sarana umum, perbatasan di Provinsi Lampung.

“Lampung Barat adalah yang pertama di Lampung yang melakukan penyemprotan disinfektan secara masal. Bahkan, kami juga yang pertama melakukan pembuatan posko di empat perbatasan kabupaten dan di masing-masing kelurahan dan desa. Alahamdulillah kami mendapat penghargaan atas kerja keras itu” kata Parosil.

Selain itu, Parosil juga mengaku gencar mencanangkan sejumlah program, seperti Gerakan Masyarakan Pakai Masker (Gemar PM) dan Gerakan Pangan Mandiri (Grak PM), serta memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 berupa bantuan pangan dan sembako.

“Penghargaan ini adalah vitamin bagi kami agar ke depan penanganan dan penanggulangan wabah Covid-19 di Lampung Barat lebih maksimal dirasakan oleh masyrakat,” pungkas Parosil.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com