Advertorial

Nippon Paint Fasilitasi Pengecatan Ruang Perawatan Covid-19 Tzu Chi Hospital

Kompas.com - 26/03/2021, 19:33 WIB

KOMPAS.com – Nippon Paint Indonesia tergerak untuk memfasilitasi pengecatan ruang perawatan Covid-19 dengan cat antivirus di Tzu Chi Hospital. Langkah ini diambil sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam melawan pandemi.

Upaya Nippon Paint Indonesia didasari oleh tingginya kasus pasien Covid-19, khususnya di Provinsi DKI Jakarta. Berdasarkan data pemantauan Covid-19 DKI Jakarta, hingga Jumat (26/3/2021) terdapat 375.487 kasus positif, 362.975 pasien sembuh, dan 6.241 korban meninggal. 

Oleh karena itu, Nippon Paint pun memilih rumah sakit sebagai bangunan utama yang membutuhkan cat dengan perlindungan ekstra.

“(Kondisi tersebut) memotivasi kami untuk senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat luas melalui Nippon Paint VirusGuard sebagai upaya preventif dalam melawan Covid-19,” ujar Marketing Manager Nippon Paint Indonesia Linda Kam dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Untuk diketahui, Nippon Paint VirusGuard merupakan cat antivirus pertama di Indonesia yang dikembangkan menggunakan teknologi Silver-Ion.

Linda memaparkan, pengembangan teknologi Silver-Ion untuk cat dan pelapis antimikroba Nippon Paint merupakan bentuk upaya Nippon Paint dalam membantu menekan penyebaran Covid-19 yang berisiko tinggi pada kesehatan manusia.

Silver-Ion, kata dia, diformulasikan secara khusus sebagai antivirus dan antibakteri dengan empat tahapan, yakni menghancurkan virus dan bakteri dari dalam, menghentikan reproduksi, mematikan metabolisme, serta menghancurkan mikroorganisme secara keseluruhan.

Kekuatan antimikroba pada Silver-Ion dapat bertahan lama sehingga efektif melawan kuman.

Dengan kelebihan tersebut, pengecatan dinding menggunakan cat antimikroba dari Nippon Paint dapat menjadi salah satu langkah preventif untuk membantu mencegah penularan virus corona.

Cara tersebut melengkapi protokol 5M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas serta vaksinasi yang tengah dilakukan pemerintah secara bertahap dalam penanganan pandemi.

Adapun, Linda menambahkan, Nippon Paint Indonesia berhasil mengecat dinding ruang pasien Covid-19 Tzu Chi Hospital dengan total luas 8.300 meter persegi. Pengecatan ini menggunakan 1.478 liter cat.

“(Rinciannya) Nippon Vinilex Silver-Ion berjumlah 79 kaleng berukuran 20 liter, Nippon VirusGuard sebanyak 140 kaleng berukuran 5 liter, dan Nippon 5200 Wall Sealer dengan total 31 kaleng berukuran 20 liter,” jelas Linda.

Direktur Utama Tzu Chi Hospital dr Gunawan Susanto, SpBS pun mengapresiasi kepedulian Nippon Paint Indonesia. Pihaknya berterima kasih atas dukungan Nippon Paint dalam pengecatan ruang perawatan pasien Covid-19 Tzu Chi Hospital.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com