Advertorial

Mandiri Dagang Untung Tebar Hadiah kepada Nasabah Pebisnis

Kompas.com - 28/03/2021, 17:25 WIB

KOMPAS.com – Berkomitmen untuk mengelola nasabah pelaku usaha secara optimal, Bank Mandiri kembali menggelar program Mandiri Dagang Untung (MDU) pada periode 1 Agustus 2019 hingga 31 Desember 2020.

Melalui program tersebut nasabah pebisnis yang setia menggunakan layanan Bank Mandiri dalam transaksi dan operasional usahanya dapat memperoleh berbagai hadiah menarik.

Caranya, nasabah pebisnis mengumpulkan poin reward selama program berlangsung dan menukarkannya di akhir periode. Adapun sederet hadiah yang dapat diperoleh nasabah antara lain logam mulia, gawai, hingga kendaraan bermotor.

Berlangsung di tengah masa pandemi, program rutin yang pertama kali diselenggarakan pada 2012 ini pun digelar secara online dan virtual.

Penukaran poin dapat dilakukan nasabah secara online di situs web khusus. Selain itu, penukaran poin juga diselenggarakan melalui sebuah gelaran virtual.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, penukaran poin program MDU tahun ini digelar dalam dua tahap.

Tahap pertama diselenggarakan pada Senin (8/3/2021) hingga Rabu (10/3/2021). Penukaran poin tahap pertama melibatkan 9.000 nasabah pebisnis.

Nasabah pebisnis yang ikut serta dalam tahap pertama berasal dari 10 kawasan perdagangan, seperti Medan Timur, Palembang Pasar 16 Ilir, Jakarta Mangga Dua Utara, Jakarta Kenari-Cempaka Mas, Jakarta Pusat Grosir Senen, Jakarta Fatmawati-Polim, Bandung Pasar Baru, Solo Pasar Klewer, Banjarmasin Pasar Sudi Mampir, dan Makassar Pasar Sentral.

Sedangkan, MDU tahap kedua yang diselenggarakan pada Senin (15/3/2021) hingga Rabu (24/3/2021) melibatkan sekitar 900 nasabah pebisnis.

Adapun nasabah pebisnis tersebut berasal dari tujuh kawasan perdagangan dan pariwisata, yaitu Jakarta Kelapa Gading, Jakarta Glodok, Jakarta Tanah Abang, Jakarta Mangga Dua Selatan, Surabaya Pasar Atom, Pontianak, dan Bali.

“Program Mandiri Dagang Untung merupakan apresiasi kepada nasabah pebisnis dan pelaku UMKM yang terus bertransaksi dan mempercayakan dananya di Bank Mandiri, apalagi mengingat kondisi di tahun 2020 yang merupakan tahun pandemi,” ujar Aquarius dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (26/3/2021).

Mandiri Dagang Untung, lanjut Aquarius, merupakan program loyalitas bagi nasabah pebisnis dan pedagang yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Puncak program ini berupa acara lelang poin untuk memperebutkan banyak hadiah menarik.

“Kini MDU telah menjadi ikon Bank Mandiri di komunitas pebisnis khususnya bagi 60.000 pedagang di kawasan perdagangan dan wisata yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Aquarius.

Ia mengatakan, program MDU dapat membantu peningkatan transaksi pedagang dan pebisnis retail di klaster-klaster perdagangan tersebut. Buktinya, per Januari 2021 tercatat pertumbuhan transaksi di klaster-klaster tersebut mencapai 49,4 persen secara tahunan.

Di samping itu, Aquarius melanjutkan, ke depan, Bank Mandiri akan terus mengembangkan berbagai inovasi digital yang dapat memberikan kenyamanan, kemudahan, dan membantu para nasabahnya, baik di segmen retail individu maupun pebisnis UMKM dan komersial.

Dengan demikian, Bank Mandiri dan nasabah pebisnis bisa bersama membangkitkan dan memulihkan perekonomian bangsa.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com