Advertorial

Epson C6050 dan C6550, Solusi Printer Label Terbaru Buatan Indonesia

Kompas.com - 30/03/2021, 13:12 WIB

KOMPAS.com – Keberadaan label kemasan pada suatu produk menjadi hal penting dan krusial. Sebab, label kemasan dapat menarik minat pembeli atau pelanggan.

Selain itu, label kemasan juga memberikan informasi produk bagi pelanggan. Dengan membaca informasi pada label kemasan, pelanggan bisa mencermati detail produk sebelum membeli.

Karena fungsi tersebut, penggunaan printer untuk mencetak label kemasan menjadi poin pertimbangan sebelum memproduksi label, terlebih jika label dicetak dalam jumlah banyak.

Merespons kebutuhan terhadap label kemasan, Epson menawarkan solusi melalui seri terbarunya, yaitu ColorWorks C6050A/P dan C6550A/P.

Seri yang diproduksi di Indonesia itu menjadi jawaban Epson untuk memenuhi kebutuhan di berbagai jenis label, seperti pada kemasan makanan, minuman, bahan kimia, produk manufaktur, sektor kesehatan, dan farmasi.

Head of Marketing Epson Indonesia Riswin Li mengatakan, Epson berusaha untuk terus memenuhi kebutuhan pasar dengan memberikan solusi pencetakan berkualitas dan berkecepatan tinggi.

“Kami dengan bangga memproduksi printer seri buatan Indonesia. Hal ini menjadi bagian dari komitmen kami terhadap industri label. Kami menyadari bahwa industri label sangat beragam, baik dari segi karakteristik penggunaan maupun segmen industrinya,” jelas Riswin dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (29/3/2021).

Oleh karena itu, tambah Riswin, Epson menawarkan solusi yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, seperti kecepatan dalam mencetak dan hasil cetak dengan kualitas terbaik melalui seri printer ColorWorks.

Sebagai informasi, seri printer ColorWorks dirancang untuk meningkatkan produktivitas tanpa mengurangi kualitas hasil cetak. Seri printer ini akan memudahkan perusahaan yang menyediakan layanan pencetakan label sesuai dengan permintaan (on demand label printing).

Adapun dua printer seri ColorWorks, yakni C6050P dan C6550P, merupakan printer label inkjet pertama di dunia. Seri ini dilengkapi dengan peeler yang berfungsi untuk mengurangi kesulitan saat mengupas kertas belakang label secara manual. Dengan begitu, pencetakan label warna lebih cepat. Efisiensi di lini produksi pun dapat meningkat.

Sementara itu, printer ColorWorks C6050A dan C6550A memiliki fitur auto-cutter yang memungkinkan perusahaan mencetak secara mandiri, lebih cepat, dan lebih hemat. Sebab, fitur ini memberikan fleksibilitas terhadap penyesuaian jumlah lembar dan pencetakan label warna print-and-apply­ berdasarkan permintaan.

Soal kinerja, printer ColorWorks seri C6550A (auto-cutter) dan C6550P (peeler) dapat mencetak dengan lebar maksimum 211,9 milimeter (mm) dan kecepatan maksimum 85 mm per detik atau 300 x 600 dots per-inch (dpi).

Sementara, seri C6050A (auto-cutter) dan C6050P (peeler) mampu menghasilkan lebar maksimum 108 mm dan kecepatan mencetak maksimum 119 mm per detik atau 300 x 600 dpi.

Pada seluruh seri printer ColorWorks tersebut, Epson juga membekali teknologi printhead Epson PrecisionCore. Dengan fitur ini, printer dapat menghasilkan cetakan dengan tetesan tinta yang presisi dan mampu menjamin kualitas gambar superior secara konsisten.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com