Advertorial

Selain Meminimalisasi Penularan Covid-19, Ini 5 Keuntungan Lain Berbelanja di Supermarket Online

Kompas.com - 31/03/2021, 10:24 WIB

KOMPAS.com - Selama masa pandemi Covid-19, masyarakat dianjurkan untuk melakukan physical distancing dan membatasi aktivitas di luar rumah.

Bila harus keluar rumah, seperti berbelanja di supermarket atau pasar tradisional, Anda harus tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara rutin.

Pasalnya, supermarket atau pasar tradisional merupakan sumber keramaian yang berpotensi menjadi klaster penularan Covid-19.

Sebenarnya, Anda bisa mempertimbangkan berbelanja di supermarket online selama masa pandemi. Cara ini akan membuat Anda lebih nyaman karena risiko tertular virus corona bisa diminimalisasi. Anda hanya membutuhkan smartphone untuk bisa memulai aktivitas tersebut.

Selain lebih aman dari penularan virus corona, berikut berbagai keuntungan yang bisa kamu dapat dari berbelanja di supermarket online.

1. Belanja kapan saja

Keuntungan pertama, Anda bisa berbelanja kapan saja dan dari mana saja. Anda bisa melakukannya pada pagi hari, setelah makan siang, atau di sela-sela waktu kerja.

Hal tersebut berbeda bila Anda berbelanja di supermarket atau pasar. Anda harus menyesuaikan jadwal dengan waktu operasional supermarket atau pasar.

Bisa saja Anda tidak sempat berbelanja karena ada pembatasan jadwal operasional supermarket atau pasar. Misalnya, saat Anda baru selesai bekerja dan ingin berbelanja, tempat belanja justru tutup karena pembatasan tersebut.

Keribetan seperti itu tidak akan ditemukan saat Anda berbelanja kebutuhan di supermarket online. Anda cukup meluangkan waktu sejenak untuk membuka platform e-commerce dan berbelanja.

2. Hemat waktu dan ongkos

Berbelanja melalui supermarket online jauh lebih cepat dan praktis. Pasalnya, Anda tidak perlu lagi memikirkan jarak dan waktu tempuh untuk menuju lokasi perbelanjaan.

Anda juga tidak perlu memutari area swalayan untuk mencari barang yang diinginkan dan tidak perlu mengantre di kasir.

Bila ada barang yang lupa atau belum dibeli, Anda pun tak harus kembali ke toko swalayan atau pasar. Anda cukup mengulang proses berbelanja online dan memilih barang yang kelupaan dibeli.

Dengan berbelanja melalui supermarket online, Anda bisa menggunakan waktu yang tersedia untuk membereskan rumah atau aktivitas penting lain di rumah atau pun di kantor.

Kelebihan lainnya, Anda pun bisa berhemat ongkos. Tak ada ongkos parkir maupun bensin yang Anda keluarkan saat berbelanja di supermarket online. Anggaran ini bisa Anda alokasikan untuk tabungan atau kebutuhan lainnya.

3. Banyak pilihan produk

Supermarket online menawarkan jenis produk yang tidak kalah dengan supermarket offline. Anda bisa mendapatkan produk yang diinginkan hanya dengan mengunjungi satu situs belanja.

Mulai dari makanan siap santap atau minuman dalam kemasan, sayur-sayuran, buah, detergen pakaian, sampai kebutuhan rumah tangga lainnya bisa didapatkan hanya dengan membuka smartphone dan duduk di rumah.

Semua produk tersebut bisa Anda dapatkan tanpa perlu repot mondar-mandir ke berbagai toko.

4. Bisa belanja dalam jumlah besar

Banyak pembeli menghindari berbelanja dalam jumlah banyak saat belanja langsung di pasar atau supermarket. Alasannya, membawa barang belanjaan yang banyak akan merepotkan, baik saat menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

Masalah itu bisa diatasi bila Anda berbelanja kebutuhan rumah tangga secara online. Sebab, barang-barang yang dipesan akan dikirimkan langsung ke depan pintu rumah, meski dalam jumlah banyak.

5. Supermarket online terbaik menawarkan kemudahan

Saat ini, banyak marketplace menawarkan berbagai macam produk kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari. Salah satu supermarket online yang bisa diandalkan adalah TokoMart dari Tokopedia.

Adapun produk yang tersedia di TokoMart cukup beragam, mulai dari makanan dan minuman, produk sembako, sampai kebutuhan rumah tangga.

Produk-produk tersebut disediakan oleh Tokopedia Official Store dan Power Merchant sehingga terjamin keaslian serta kualitasnya.

Untuk diketahui, Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis untuk menyediakan kebutuhan konsumen di TokoMart. Mulai dari Sayurbox, Hypermart, LotteMart, hingga sejumlah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal dari berbagai industri.

Selain itu, TokoMart juga menggunakan teknologi geo-tagging untuk mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan sehari-hari dari penjual terdekat.

Saat berbelanja di TokoMart, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan, seperti cashback, flash sale, gratis ongkos kirim (ongkir), dan diskon sampai 50 persen. Adapun program Gratis Ongkir berlaku untuk berbagai jenis pengiriman.

Untuk bisa menikmati berbagai keuntungan di atas, Anda bisa langsung mengakses TokoMart lewat kolom pencarian di Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com