Advertorial

Menpora Apresiasi Disiplin Penonton Selama Penyelenggaraan Piala Menpora 2021

Kompas.com - 13/04/2021, 13:37 WIB

KOMPAS.com - Tiga tim sepak bola dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021. Ketiga tim tersebut adalah PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

Selama kompetisi berlangsung, perilaku tertib dan disiplin ditunjukkan penonton dengan tidak datang ke stadion selama perhelatan babak delapan besar.

Hal tersebut pun mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Apresiasi tersebut disampaikan Menpora saat menjadi narasumber program Lunch Talk Berita Satu TV secara virtual di Sitroom Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (12/4/2021).

"Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat umum, khususnya para pendukung fanatik klub, yang telah mematuhi imbauan serta memenuhi komitmen tidak datang atau berkerumun," kata Menpora Amali dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Amali juga meminta kepada masyarakat pecinta sepak bola agar memahami dan mengerti situasi pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi sekarang.

"Mohon dipahami jika nanti pandemi masih tinggi dan nanti diputuskan tidak ada penonton lagi untuk kompetisi Liga 1 dan 2 tolong itu bisa diterima, (ini) semata-mata untuk keselamatan kita bersama," ujar Amali.

Ia menilai apa yang sudah diperlihatkan oleh suporter dan pemilik klub, dan pihak pendukung selama Piala Menpora 2021 sudah cukup baik.

"Pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih. Kita jaga ini. Kita bisa teruskan ini. Apabila situasinya masih seperti sekarang dengan penyebaran dan mutasi dari virus Covid ini," katanya.

Kompetisi akan tetap dilaksanakan, lanjut Amali. Namun, pihaknya masih belum memutuskan kompetisi bisa dihadiri penonton atau tidak.

“Nanti ditunggu saja. Mohon sekali lagi dukung pemerintah dan Satgas Covid karena ini harus bersama-sama. Jika ingin melihat sepak bola bergairah lagi, kita harus ada upaya untuk segera mengurangi penyebaran virus ini," ujar Amali.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com