Advertorial

Hadirkan Layanan Pembuatan Jas Eksklusif, Kings Tailor & Co. Penuhi Kebutuhan Pria Masa Kini

Kompas.com - 14/04/2021, 14:00 WIB

KOMPAS.com – Bagi seorang pria profesional, jas menjadi salah satu benda penting yang wajib dimiliki. Meskipun mudah membeli jas, tapi menemukan jas yang pas di tubuh dengan desain sesuai karakter bukan perkara mudah.

Terkadang, jas seperti itu tak dapat ditemukan di toko-toko retail yang terdapat di pusat-pusat perbelanjaan. Pasalnya, untuk mendapatkan produk jas yang sempurna, ukuran jas harus diukur secara saksama. Pengerjaannya pun harus dilakukan satu per satu dan secara hati-hati.

Untuk mendapatkan jas sesuai ukuran dan model, sebaiknya Anda menggunakan layanan bespoke tailor. Bespoke tailor merupakan jasa pembuatan jas yang mengandalkan eksklusivitas tinggi. Adapun salah satu bespoke tailor yang bisa Anda andalkan adalah Kings Tailor & Co.

Kings Tailor & Co. menawarkan layanan tersebut sebagai jawaban dari masalah kebanyakan pria yang menginginkan jas terbaik. Kings Tailor & Co. sendiri didirikan oleh Musa Gend, pria muda dengan pengetahuan tentang jas yang impresif, di Jakarta pada 2014.

“Kings Tailor & Co. lahir karena saya kurang puas dengan hasil yang dicapai oleh para pembuat jas di luar sana,” ujar Musa dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (11/4/2021).

Berbekal masalah tersebut, Musa melakukan pencarian pembuat jas terbaik di Jakarta. Ternyata, hal yang awalnya menjadi obsesi pribadi tersebut berubah menjadi bisnis beromzet jutaan pada 2015 saat Kings Tailor & Co. mendapatkan klien pertamanya.

Berlokasi di Jalan Tirtayasa VII, Jakarta Selatan, Kings Tailor & Co. perlahan-lahan berubah dari bisnis kecil yang hanya melayani teman dan saudara menjadi salah satu bespoke tailor bereputasi cemerlang di Ibu Kota.

Sebagai bespoke tailor, Kings Tailor & Co. menawarkan koleksi jas buatan tangan yang dikerjakan sesuai dengan karakteristik dan permintaan pelanggan. Proses pembuatannya dimulai dengan sesi konsultasi antara pelanggan dan ahli di Kings Tailor & Co.

“Biasanya, proses pembuatan dimulai dengan obrolan kasual. Tujuannya, untuk menemukan karakteristik dan latar belakang pelanggan. Setelah karakter pelanggan diketahui, mudah bagi kami untuk menentukan desain jas yang paling pas,” tutur Musa.

Setelah desain dipilih, langkah selanjutnya adalah memilih bahan serta aksesori yang akan digunakan. Menurut Musa, pembuatan satu jas membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan.

“Kami tak sekadar menciptakan sebuah jas. Lebih dari itu, kami membantu klien menjadi lebih percaya diri untuk (menghadiri) acara-acara penting. Mulai dari upacara pernikahan hingga negosiasi bisnis bernilai miliaran rupiah,” papar pria lulusan London School of Public Relations (LSPR) Jakarta tersebut.

Musa percaya, jika seseorang terlihat menarik dan merasa nyaman dengan penampilannya, ia akan menjadi lebih percaya diri, produktif, serta tegas.

Pada kuartal III 2021, Kings Tailor & Co. akan meluncurkan layanan baru yang mengadopsi sistem jahit made-to-order.DOK. KINGS TAILOR & CO. Pada kuartal III 2021, Kings Tailor & Co. akan meluncurkan layanan baru yang mengadopsi sistem jahit made-to-order.

Pilihan bahan terbaik

Selain itu, ada satu hal menarik yang ditawarkan oleh Kings Tailor & Co., yakni kemampuan tim mereka dalam memilih bahan jas yang diperlukan.

Apalagi, bespoke tailor tersebut memiliki koleksi kain impresif, mulai dari wol, katun, sutra, linen, hingga kain langka nan mahal yang berharga puluhan juta rupiah per meternya.

Berkat hasil-hasil pekerjaannya yang luar biasa, Kings Tailor & Co. juga berhasil menggaet klien-klien besar, termasuk beberapa di antaranya selebriti dan politisi.

Dalam empat tahun ke belakang, Kings Tailor & Co. telah berkolaborasi dengan banyak nama besar di jagat industri hiburan Indonesia, sebut saja Ariel Noah Band, Mike Lewis, dan Nino Fernandez. Di dunia politik, mantan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan juga pernah menggunakan jasa Kings Tailor & Co.

Sebagai informasi, perusahaan di bawah pimpinan Musa tersebut berhasil mendapatkan proyek spesial pada tahun lalu, yakni membuat jas khusus yang dikenakan oleh aktor Abimana Aryasatya dalam acara pemutaran perdana film Gundala (2019). 

“Selain selebriti dan orang terkenal, demografis klien kami sangat beragam. Namun, secara umum klien kami didominasi oleh calon pengantin dan profesional muda dari kalangan pengacara, bankir, dan pemilik perusahaan startup di Indonesia,” ucap Musa.

Membeli jas sama dengan berinvestasi

Di luar pentingnya bagi setiap pria modern untuk memiliki setidaknya satu jas, Musa percaya bahwa membeli jas yang bagus merupakan sebuah investasi. Semahal atau semurah apapun investasi yang dikeluarkan dalam hal ini, jas akan menjadi salah satu benda penting yang wajib dimiliki oleh pria.

Kings Tailor & Co. mengerti akan hal tersebut dan berusaha untuk menciptakan produk terbaik serta memfasilitasi kebutuhan pelanggan akan jas yang impresif dengan cara menghadirkan layanan paripurna, pilihan material yang beragam, serta dedikasi tinggi untuk menyelesaikan pesanan sesuai jadwal.

Oleh karena itu, guna memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, Kings Tailor & Co. menyarankan calon pelanggan membuat janji terlebih dahulu sebelum mendatangi butik mereka.

“Alasannya, agar kami dapat memberikan yang terbaik bagi tiap klien,” kata Musa.

Hingga saat ini, Kings Tailor & Co. hanya menghadirkan layanan bespoke tailor yang mencakup konsultasi privat dan proses yang terperinci.

Rencananya, pada kuartal III 2021, Kings Tailor & Co. akan meluncurkan layanan baru yang mengadopsi sistem jahit made-to-order. Layanan ini menawarkan proses praktis serta waktu pembuatan yang lebih singkat karena tersedianya pola desain serta ukuran yang dapat dipilih oleh pelanggan.

“Layanan tersebut prosesnya lebih simpel dan cocok bagi mereka yang memiliki waktu serta bujet terbatas,” tutur Musa.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com