Advertorial

Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Menpora Amali Tonton Pertandingan Semifinal PS Sleman Lawan Persib

Kompas.com - 17/04/2021, 13:16 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serius memantau penyelenggaraan Piala Menpora 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Zainudin Amali pun melihat langsung pertandingan semifinal Perserikatan Sepak Bola (PS) Sleman melawan Persatuan Sepak Bola Indonesia (Persib) Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4/2021).

Kehadirannya bersama Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Iwan Budianto untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di ajang Piala Menpora 2021 berjalan dengan baik.

"Saya datang di Yogyakarta ingin melihat langsung pertandingan semifinal antara PS Sleman lawan Persib Bandung. Saya melihat semuanya berjalan dengan baik, termasuk protokol kesehatan yang selama ini sudah dilakukan dengan baik," katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (17/4/2021).

Menpora Amali berharap, protokol kesehatan yang sudah berjalan dengan baik itu dapat terus dipertahankan.

"Saya memantau terus semua pertandingan, baik melalui rumah atau langsung ke stadion. Semua berjalan dengan baik. Kesuksesan Piala Menpora ini akan menentukan nasib Liga 1 dan Liga 2 nanti," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Menpora Amali juga mengatakan bahwa kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 mendapatkan sinyal positif dari Presiden Joko Widodo.

Meskipun demikian, kata dia, Kemenpora tetap akan mengkaji masalah Liga 1 dan Liga 2 bersama PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Saya sudah melaporkan jalanya Piala Menpora 2021 kepada Presiden Jokowi. Kami akan mengkaji bersama PSSI dan Badan Liga Indonesia (BLI)," tambahnya.

Usai menyaksikan pertandingan antara PS Sleman melawan Persib Bandung, Menpora Amali juga akan menyaksikan pertandingan semifinal kedua antara Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija) Jakarta melawan Persatuan Sepak Bola Makassar (PSM) Makassar.

Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4/2021) malam.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com