Advertorial

Menpora Dorong Penerapan Protokol Kesehatan Piala Menpora 2021 Tetap Dijaga hingga Final

Kompas.com - 17/04/2021, 13:20 WIB

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi PT Liga Indonesia Baru dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) atas keberhasilan penyelenggaraan Piala Menpora 2021 dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Zainudin pun mendorong agar situasi kondusif penyelenggaraan sisa pertandingan hingga final Piala Menpora tetap dijaga. Dengan demikian, kondisi serupa bisa lanjut ke Liga 1 dan Liga 2.

Hal itu disampaikan Zainudin saat menghadiri laga leg pertama semifinal Piala Menpora antara Persib Bandung vs PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam.

"Dari kesuksesan ini, harapan besar adalah izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 insyaallah akan ada,” ujar Zainudin dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (17/4/2021).

Karena itu, Zainudin menegaskan, penerapan prokes pada sisa turnamen pramusim harus dijaga betul. Pihaknya berharap, kedisiplinan tersebut terus berlanjut hingga akhir pergelaran Piala Menpora.

"Sekali lagi, (kedisiplinan) ini membuktikan bahwa ternyata kita bisa karena ada komitmen dari semua pihak. Terima kasih dari kami pemerintah dan apresiasi untuk penyelenggara, yaitu PT LIB," tambahnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa Piala Menpora merupakan ujian pembuktian bahwa kompetisi sepak bola bisa dilangsungkan di tengah pandemi.

Soal kehadiran penonton secara terbatas di stadion, Zainudin mengatakan, Kemenpora bersama PT LIB dan PSSI akan melakukan kajian secara komprehensif.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com